16 Apr 2018 15:26

7 Ide #KreasiSemenPutih yang Buat Keluargamu Semakin Betah di Rumah

keluarga kokoh

7 Ide #Kreasisemenputih yang buat keluargamu semakin betah di rumah!

SHARE:

Oleh: Hendra Gunawan

Percaya atau tidak, cukup dengan bermodalkan Super White Cement dari Semen Gresik dan barang-barang tidak terpakai di rumahmu, kamu dapat membuat keluargamu semakin betah dan nyaman di rumah. Mari simak 7 Ide kreasi Semen Putih yang bisa kamu buat sendiri sesuai kreatifitasmu.

1. Dekorasi Handuk Semen Putih

dokumentasi pribadi

Punya handuk kusam yang sudah tidak terpakai di rumah? Jangan dibuang! Percaya atau tidak handuk kusam tersebut bisa menjadi suatu karya seni yang mengagumkan hanya dengan bantuan Super White Cement dari Semen Gresik. Sifat handuk yang meresap cairan dengan cepat dapat kita manfaatkan dengan mencampur adonan semen putih dengan handuk tersebut. Jangan lupa mengeringkannya dengan menaruhnya di atas bangku bulat atau penyangga yang sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan. Setelah proses pengeringan dan pewarnaan, maha karya unik dan artistik ini siap menghias sudut ruangan favoritmu.

2. Kreasi Cetakan Tangan

dokumentasi pribadi

Zaman sekarang tidak hanya foto yang dapat mengabadikan suatu momen berharga keluarga. Ada cara baru mengabadikan momen tersebut yaitu dengan kreasi cetakan semen putih. Cukup siapkan sebuah bidang dengan adonan Super White Cement dari Semen Gresik yang masih lembek, letakkan tangan atau kaki pada media tersebut dan tekan perlahan. Setelah dirasa sudah tercetak dengan baik, angkat secara perlahan agar tidak merusak hasil yang telah tercetak.  Kamu juga dapat mengkreasikan cetakan tersebut dengan ornamen hias ataupun olesan cat warna favoritmu. Setelah proses pengeringan selama 48 jam, cetakan ini dapat menjadi hiasan dinding yang akan selalu membuatmu tersenyum jika melihatnya.

3. Tempat Lilin Gantung

dokumentasi pribadi

Campuran Super White Cement dari Semen Gresik dengan mangkuk kecil ini dapat menjadi penolongmu di tengah kegelapan. Tidak perlu mangkuk baru, bahkan mangkuk yang tercuil atau retak pun bisa menjadi kreasi unik dengan dipadukan dengan semen putih. Cukup benamkan 20-25% dari bidang mangkuk ke dalam adonan semen putih secara horizontal dan diamkan selama 48 jam. Alhasil, tidak hanya dapat membantumu menerangi kegelapan, namun tempat lilin ini juga dapat menjadi pemanis dinding rumahmu.

4. Kreasi Daun Taman

dokumentasi pribadi

Tidak perlu memanggil tukang taman hias untuk kreasi yang satu ini. Cukup dengan menyiapkan daun yang lebar dan Super White Cement dari Semen Gresik, kamu siap untuk berkreasi. Pastikan daun yang kamu pakai paling tidak mempunyai lebar lebih dari 10 cm dan memiliki tulang daun yang menonjol untuk mendapatkan kesan artistiknya. Setelah semua bahan siap, oleskan adonan semen putih di permukaan daun dan keringkan. Setelah kering, pisahkan daun yang telah kering dari semen dan voila! Kreasi daun taman ini siap menghias taman rumahmu.

5. Lampu Hias

dokumentasi pribadi

Selain untuk menampung air minum, botol plastik bisa mempunyai kegunaan lebih lho. Salah satunya sebagai lampu hias di rumahmu. Caranya sangat mudah! Potong botol minuman 1,5L menjadi 2, lalu ambil bagian yang memilki tutup botol dan gabungkan botol plastik utuh 390ml dengan potongan tersebut. Tembuskan bagian tengah botol-botol tersebut dengan pipa kecil untuk jalur kabel dan bola lampu. Setelah media siap, balik botol 180 derajat, dan tuang adonan Super White Cement dari Semen Gresik di sela pinggir botol tersebut. Setelah kering, pasang rangkaian lampu dan gantung di ruangan favoritmu.

6. Tangan untuk Stand Perhiasan

dokumentasi pribadi

Bosan menyimpan perhiasan/aksesorismu dalam kotak biasa? Coba cara unik satu ini! Dengan cetakan tangan stand perhiasan ini, kamu dapat menyimpan sekaligus menampilkan keindahan perhiasanmu secara bersamaan. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup siapkan sarung tangan karet, papan kayu yang telah dilubangi, dan tentunya Super White Cement dari Semen Gresik. Pasangkan ujung sarung tangan karet pada diameter lubang papan kayu, lalu tuang adonan semen putih hingga batas pergelangan tangan. Setelah kering, lepas sarung tangan secara perlahan dan stand perhiasan unik ini siap menghias meja riasmu.

7. Bola Lampu Taman

dokumentasi pribadi

Nah kreasi yang satu ini pastinya bisa membuat taman rumahmu semakin romantis. Bayangkan saja, kamu mengajak pasanganmu untuk melihat indahnya bintang malam ditemani dengan bola-bola lampu taman yang redup cahayanya menghangatkan suasana. Indah Bukan? Cara membuat bola lampu ini pun sangat mudah. Cukup oleskan adonan Super White Cement dari Semen Gresik pada balon karet yang telah ditiup dengan takaran sesuai kreatifitasmu. Setelah semen telah kering, letuskan balon dengan gunting, dan cat permukaan dalamnya dengan warna emas. Saat malam tiba, letakkan lilin-lilin kecil pada bola yang telah jadi dan nikmati keindahannya bersama orang tersayangmu.

Tidak hanya semakin mengasah kreatifitas, membuat #kreasisemenputih ini bersama anggota keluargamu dijamin juga akan semakin menambah keakraban dan kekokohan dalam keluarga. Apalagi kreasi ini juga di dukung kualitas produk Super White Cement dari Semen Gresik yang pastinya lebih putih, lebih hemat, lebih rekat, dan lebih kuat. Nah tunggu apa lagi? Yuk buat #kreasisemenputihmu sekarang!

https://www.facebook.com/henkun


"Bagikan artikel ini dan menangkan hadiahnya"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali