15 Apr 2018 18:42

Sering Lupa Menaruh Kunci? Tidak Lagi dengan #KreasiSemenPutih Ini

keluarga kokoh

Sering Lupa Menaruh Kunci? Tidak Lagi dengan #KreasiSemenPutih Ini

SHARE:

Oleh: Winda Az Zahra

Pagi hari merupakan waktu yang sibuk bagi seluruh anggota keluarga. Namun tidak jarang, saat sedang hectic di pagi hari, hal yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi. Misalnya ketika sedang buru-buru, yang sering terjadi adalah lupa dimana meletakkan kunci. Duh, bisa-bisa terlambat hanya karena meletakkan kunci di sembarang tempat.

Daripada kejadian drama mencari kunci terulang lagi, sebaiknya diantisipasi dengan menyiapkan tempat khusus untuk menaruh kunci atau yang biasa disebut dengan key holder. Sayangnya, tidak jarang key holder ini terlupakan. Selain karena faktor kebiasaan, desain dari key holder biasanya kurang menarik perhatian sehingga sering dilupakan.

Namun, tidak perlu lagi bosan dengan desain key holder yang biasa-biasa saja, karena dengan Super White Cement dari Semen Gresik sekarang key holder dapat dikreasikan dengan desain yang lebih istimewa. Salah satunya dengan teknik life-casting seperti key holder di bawah ini.

Proses pembuatan key holder dengan teknik life-casting ini cenderung mudah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain Super White Cement dari Semen Gresik, air secukupnya, minyak, dan bubuk alginat. Sedangkan alat-alat yang diperlukan antara lain pengaduk, ember plastik, dan amplas. Berikut cara pembuatannya:

1. Campurkan air dan bubuk alginat dalam ember hingga berubah warna menjadi merah muda keunguan.

2. Usapkan minyak pada tangan, agar alginat tidak ikut lengket pada tangan.

3. Masukkan tangan ke dalam campuran alginat sesuai dengan bentuk key holder yang dinginkan. Usahakan agar tangan tidak bergerak-gerak terlalu banyak.

4. Tunggu beberapa menit hingga campuran alginat berubah menjadi padatan berwarna putih dengan tekstur menyerupai agar-agar.

5. Angkat dan lepaskan tangan perlahan-lahan.

6. Campurkan Super White Cement dengan air.

7. Masukkan adonan semen ke dalam lubang bekas tangan pada padatan alginat dan tunggu beberapa jam hingga semen kering.

8. Keluarkan padatan alginat dari ember, lalu belah perlahan untuk mengeluarkan key holder.

9. Amplas sedikit agar rapi dan key holder pun siap untuk digunakan.

Selain menjadi memiliki desain yang istimewa, key holder yang dibuat dengan teknik life-casting ini pun dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan sepanjang hidup. Desain key holder ini dapat mewakili setiap anggota keluarga. Jangan khawatir ketahanannya, key holder ini tentunya kuat dan awet karena terbuat dari material Super White Cement dari Semen Gresik yang kokoh tak tertandingi.

pinimg.com

www.facebook.com/ikektutwuri


"Bagikan artikel ini dan menangkan hadiahnya"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali