14 Apr 2018 18:37

#KreasiSemenPutih Berbagai Dekorasi Cantik dan Modern Ala Semen Putih, Sangat Ekonomis Lho

keluarga kokoh

#KreasiSemenPutih Berbagai Dekorasi Cantik dan Modern Ala Semen Putih, yang Sangat Ekonomis.

SHARE:

Oleh: Fiska Aprilia Arli

Semen putih bisa digunakan untuk dekorasi relief tumbuhan dan hewan. Dekorasi ini serupa dengan ukiran mahal yang memiliki nilai ekstetika tinggi. Pengunaan semen putih merupakan alternatif dari ukiran mahal relief sebagai pajangan, budget yang dikeluarkan tak bikin kantung kita merintih. Relief buatan yang dibentuk dengan menggunakan semen putih tak perlu diukir, kita dapat menggunakan cetakan, untuk membentuk pola yang kita sukai, misalnya relief burung-burung seperti contoh di bawah. Kita pun bisa mengukirnya sendiri kalau memang ingin memanfaatkan daya kreativitas yang terpendam dalam mengukir. Material yang ekonomis bisa memudahkan kita mengisi waktu luang berkreasi tanpa perlu takut-takut. Kita bisa mengisi weekend bersama keluarga sambil mengukir dengan peralatan sederhana. Bahan dasar semen putih yang kokoh dan mudah dibentuk akan menghasilkan dekorasi relief berdimensi yang indah. Kita tentu ketagihan melihatnya.

Relief unik dari semen putih

id.pinterest.com

Dalam arsitektur ruangan, semen putih sebagai tahap finishing bisa memperindah ruangan secara lebih ekonomis, kita dapat bermain di tembok yang telah diaci semen putih, tanpa mengecatnya atau menggunakan wallpaper dengan biaya selangit. Bisa mengurai budget untuk beberapa ruangan. Sementara penampilannya terlihat sangat eksotik. Bisa disentuh oleh benda-benda yang kita miliki, yang terkesan modern. Penggunaan Semen Gresik yang kokoh tak tertandingi pun menjadi nilai tambah, karena kualitas material yang kita gunakan.

i.pinimg.com

Pot bunga mungil dari semen putih

apartmenttherapy.com

Masih sebagai dekorasi, dewasa ini pot-pot kecil digandrungi untuk pemanis ruang kantor atau kafe-kafe yang minimalis. Bagi yang ingin sentuhan hijau-hijau daun, kini rumah pribadi pun tak kalah, tengah dimanisi oleh pot-pot kecil sebagai mini garden atau sebagai pemanis ruangan. Kamar tidur generasi milenial juga terpengaruh oleh kecantikan pot-pot kecil itu, yang terkesan penampilannya modern. Namun apabila kita mampir ke swalayan, terlebih di pusat kota Jakarta, harganya sangat merogoh kantung sekalipun belinya hanya satu buah. Maka, alternatif lain kita bisa membuatnya sendiri, dengan bahan dasar semen putih yang sama dengan yang sebagian besar digunakan pada pot-pot itu, namun bisa diakali, dengan mengukur seberapa banyak takaran semen untuk satu pot. Dan hasilnya, kita dapat menikmati pot bunga cantik itu di sudut-sudut rumah sebanyak mungkin. Berani mencoba?

Bahan yang digunakan sederhana saja, yaitu:

Semen putih

Pewarna dari bahan apa saja (tentu yang aman)

Botol bekas yang sudah di potong jadi seperti wadah mangkuk untuk cetakan

Botol bekas yang diameternya lebih kecil, kalau ada gelas bekas bisa yang diameternya lebih kecil sebagai pot.

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Campurkan semen putih dan pewarna, aduk tapi tak perlu sampai merata untuk menghasilkan gradasi warna, akan tetapi kembali sesuai selera masing-masing. Lalu isi ke dalam cetakan,akan tetapi beri ruang tengah untuk tempat botol bekas sebagai pot. Setelah semen putih kering, keluarkan dari cetakan. Dan kita bisa menanam tumbuhan pada pot menempel ditengah-tengah wadah semen putih. Berani mencoba?

Kita tentu bisa melakukan bersama-sama keluarga terkasih dengan menggunakan semen putih, dari Semen Gresik, Super White Cement.  Yang tentu ekonomis dan takarannya pas untuk membuat pot-pot cantik itu.

Mengabadikan kenangan menggunakan semen putih

id.pinterest.com

Selain dekorasi yang memiliki nilai estetika yang mampu dinikmati, nyatanya ada dekorasi yang menjadikan semen putih ikut terlibat membentuk jejak historis yang mampu dikenang. Belakangan, semen putih dimanfaatkan membentuk patung tangan dari cetakan tangan itu sendiri. Di Indonesia pemanfaatan semen putih untuk hal demikian mungkin sudah ada satu dua, dan masih langka.

Facebook : Fizkha Aprilia Arli Pohan


"Bagikan artikel ini dan menangkan hadiahnya"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali