06 Mar 2018 17:00

Agar Terlihat Luas, Ini 5 Cara Menata Kamar Tidur yang Mungil

keluarga kokoh

https://decoist.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Anda pasti mengalami kesulitan saat harus menata kamar tidur yang berukuran kecil. Selain tak bisa memuat properti terlalu banyak, kesalahan dalam menata dan memilih warna dekor dapat membuat kamar makin terasa penat dan sempit. Sebenarnya ada beragam cara agar kamar mungil bisa terlihat lapang, berikut 5 diantaranya:

1. Manfaatkan area bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan

http://www.getlaidbeds.co.uk

Kamar dengan ukuran mungil akan membuat Anda kewalahan karena keterbatasan ruang penyimpanan. Solusi untuk permasalahan ini adalah memanfaatkan area bawah tempat tidur sebagai rak penyimpanan. Rak penyimpanan ‘rahasia’ ini sangat cocok untuk menyimpan mainan, sepatu, hingga buku-buku.

Baca Juga: Agar Terhindar dari Pelakor, Ini 5 Cara Agar Suami Tetap Setia

2. Memajang barang-barang di lemari dinding

http://materialicious.com

Dengan memajang barang-barang di lemari yang menancap di dinding, Anda tidak membutuhkan ruang yang lebih lebar. Susun barang-barang secara vertikal ke atas.  Rak dalam dinding ini juga bisa membuat interior kamar terlihat lebih mewah dan berkelas.

Baca Juga:

3. Menciptakan efek luas dengan cermin

http://home-designing.com

Selain warna terang, ada hal lain yang bisa membuat ruang terlihat luas yaitu dengan cermin. Cermin yang diletakkan di dalam kamar tidur berukuran mungil sebaiknya memiliki ukuran besar supaya bisa  memberikan efek luas pada interior kamar. Cermin ini bisa Anda letakkan di pintu lemari pakaian atau ditempelkan di dinding kamar.

4. Perhatikan penataan cahaya pada kamar

https://decoist.com

Penataan cahaya ini bisa dilakukan menggunakan dua cara. Pertama adalah memanfaatkan pencahayaan alami dari matahari. Untuk melakukannya, kamu perlu membuat jendela berukuran besar di dalam kamar. Gunakan sheer curtain untuk mengontrol jumlah sinar matahari yang masuk. Kedua adalah menggunakan lampu. Agar langit-langit kamar terlihat lebih tinggi, buatlah pencahayaan dari bawah ke atas. Selain itu, pilihlah lampu dengan warna cahaya putih. Menentukan watt lampu yang tepat juga bisa berpengaruh pada nuansa yang ada di kamar.

5. Memilih interior kamar serba putih

https://thebedheadsociety.com/

Semua pasti tahu trik membuat ruang agar terlihat lapang adalah dengan menyapukan warna terang, baik pada dinding maupun furnitur. Agar tidak terlihat monoton, tambahkan beberapa warna lain sebagai aksen. Misalnya memilih sarung bantal berwarna cokelat, menggantungkan bingkai foto, atau meletakkan tanaman hijau berukuran kecil di atas meja belajar.

Semen putih pun bisa menjadi pilihan material yang Anda gunakan dalam dekorasi kamar Anda. Semen putih dapat digunakan untuk berbagai kegiatan konstruksi, misalnya saja ornamen, eksterior, maupun interior. Namun, jangan sampai sembarangan memilih semen putih, ya. Semen Gresik telah meluncurkan produk terbarunya, yakni Semen Gresik Super White Cement yang memiliki kualitas terbaik. Dengan kualitas terbaik, desain indah kamar Anda pun akan terealisasikan dengan sempurna. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Orang dengan Nama Terpanjang di Dunia, Nomor 1 Ratusan Huruf!


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali