09 Feb 2018 19:00

Ternyata 5 Monumen Cantik Bernuansa Putih ini Ada di Indonesia, Lho

keluarga kokoh

phinemo.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Ada banyak cara untuk mengenang suatu kejadian, salah satunya adalah dengan mendirikan monumen. Di Indonesia sendiri, monumen biasa ada untuk mengenang suatu peristiwa bersejarah atau untuk mengenang jasa para pahlawan. Namun selain memiliki fungsi tersebut, monumen pun seringkali menjadi tempat wisata. Tak jarang, monumen memang dibangun dengan indah. Berikut adalah 7 monumen cantik dengan nuansa putih yang ternyata ada di Indonesia. 

1. Makam dan museum WR Supratman 

scg.com

Nama WR Supratman tentu bukan nama yang asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Setelah meninggal, masyarakat pun berusaha mengenang jasanya yang telah menciptakan lagu kebangsaan Indonesia, yakni "Indonesia Raya" dengan mendirikan Museum WR Supratman di Surabaya.

2. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

flickr.com

Monumen Perjuangan sendiri didirikan untuk mengenang peristiwa sejarah dan perjuangan rakyat Jawa Barat. Di dalam monumen bernuansa putih ini, terdapat koleksi peristiwa-peristiwa kesejarahan di wilayah Jawa Barat yang ditata di ruangan pameran tetap.

Baca Juga: Tetap Mesra, Ini 5 Tips Agar Pasangan Tak Selingkuh

3. Tugu Peringatan Satoe Tahoen Repoeblik Indonesia

pecintawisata.wordpress.com

Setahun setelah pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia, berdirilah tugu kecil setinggi 3 meter. Didirikan oleh Yos Masdani, yang merupakan anggota Ikatan Wanita, tugu ini sendiri dibuat untuk menghargai peran dari para pejuang wanita. Di bagian atas bahan marmer tugu ini pun terdapat tulisan "Atas Oesaha Wanita Djakarta." 

4. Monumen Nasional

twisata.com

Siapa yang kenal dengan tugu Monas? Menjadi ikon kota Jakarta, Monas sendiri didirikan untuk mengenang peristiwa perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Di bagian atas tugu ini, terdapat mahkota lidah api yang dilapisi lembaran emas untuk melambangkan menyalanya semangat perjuangan rakyat Indonesia kala itu. Proses pembangunan yang begitu megah ini ternyata menggunakan Semen Gresik, lho. Kualitas Semen Gresik memang telah teruji, terbukti, dengan Monumen Nasional yang berdiri kokoh tak tertandingi?

5. Monumen Yogya Kembali 

info-jogja.com

Dibangun pada tanggal 29 Juni 1985, monumen ini dibangun untuk mengenang peristiwa ditariknya tentara pendudukan Belanda dari ibukota RI Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949. Peristiwa ini pun sekaligus tanda dari awal bebasnya bangsa Indonesia dari kekuasaan pemerintahan Belanda. 

Monumen bernuansa putih di Indonesia pun bisa jadi destinasi wisata yang instagramable. Jika ingin memiliki bangunan putih yang kokoh tak tertandingi, Anda bisa menggunakan semen putih bermutu tinggi, yaitu Semen Gresik Super White Cement. Bangunan jadi kokoh dan nyaman, deh!

Baca Juga: Musim Bencana di Jakarta Salah Satunya Gempa, Begini 7 Cara Menghindarinya


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali