06 Feb 2018 17:00

5 Inspirasi Dapur Serba Putih, Cerminkan Hunian yang Elegan

keluarga kokoh

https://www.southernliving.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Sebagai salah satu elemen penting di rumah, dapur tak boleh asal poles. Seiring dengan perkembangan budaya dan teknologi, bentuk dapur juga mengalami perubahan. Perencanaan dapur modern saat ini mengikuti prinsip segitiga yang menyatakan bahwa 3 fungsi utama dapur adalah penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak. Prinsip ini menekankan supaya antara ketiga fungsi tersebut, tidak saling menghalangi namun juga jarak ketiganya tidak terlalu jauh. Desain dapur kekinian pun banyak ragamnya. Dari pemilihan warna misalnya, Anda bisa memilih warna putih agar hunian terasa lapang dan elegan. 

Lalu seperti apa bentuk dapur putih yang ideal sekaligus elegan?

1. Dapur minimalis dengan aksen tulisan pada dinding

http://www.brainfactory.it/

Pemandangan ini ada di sebuah apartemen di Roma. Desainnya yang minimalis, menggunakan pemanas modern. Dibalik kompor terdapat ruang keluarga yang dilengkapi sofa berwarna senada. Tapi yang jadi pusat perhatian di ruangan ini selain tanaman hijau yang memberi warna ruangan adalah tulisan ‘Stay Hungry Stay Foolish’ yang terpampang dalam ukuran cukup besar di dinding.

2. Dapur dengan lantai yang lebih rendah

http://mamm-design.com/

Sebuah rumah di Belanda memiliki desain dapur putih yang unik. Berada di lantai yang sedikit lebih rendah, dan berdekatan dengan balkon luar. Jendela berukuran besar di dekat dapur membuatnya jadi bermandikan cahaya alami yang kian membuat putih jadi elegan.

3. Putih jadi nyawanya, tapi Anda boleh bermain warna kok

http://www.egueyseta.com/

Bila Anda memang menginginkan ada sentuhan lain pada dapur selain warna putih, Anda bisa bermain warna cat atau perabot yang berani. Warna kuning misalnya. Dengan warna putih pula, dapur yang sempit ini jadi terlihat lebih lapang.

Baca Juga: Rumah Makin Elegan, Ternyata Ini Dia Kegunaan dari Semen Putih

4. Hitam dan putih, padanan yang serasi!

http://majalahasri.com

Warna hitam dan putih merupakan perpaduan warna yang paling aman dan terlihat catchy. Pada dapur yang dilengkapi meja island ini, sang desainer mengaplikasikan motif dots hitam pada lantai granit sebagai aksen. Agar kian senada, beberapa perabot dapur juga dipilih yang berwarna hitam.

5. Hangat dengan kayu

http://majalahasri.com

Dapur modern ini terkesan hangat berkat pemakaian lantai kayu. Potongan kayu oak juga tampak menghiasi ceiling sehingga dapur terlihat natural dan hangat.

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Interior Apartemen Mungil Agar Tampak Luas dan Cantik

Semen putih pun bisa menjadi pilihan material yang Anda gunakan dalam dekorasi kamar Anda. Semen putih dapat digunakan untuk berbagai kegiatan konstruksi, misalnya saja ornamen, eksterior, maupun interior. Namun, jangan sampai sembarangan memilih semen putih, ya. Semen Gresik telah meluncurkan produk terbarunya, yakni Semen Gresik Super White Cement yang memiliki kualitas terbaik. Dengan kualitas terbaik, desain indah kamar Anda pun akan terealisasikan dengan sempurna. Selamat mencoba!

 

Sosial Media