22 Jan 2018 17:00

Sering Dicap Buruk, Ternyata Ini 5 Manfaat Nyemil Bagi Tubuh

keluarga kokoh

http://livingly.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

‘Jangan nyemil kalau gak mau gendut’, mungkin kalimat ini sering dilontarkan saat melihat orang yang hobi nyemil. Tapi tak selamanya kebiasaan ini buruk lho. Melansir lifehack, ternyata ini manfaat lain nyemil yang baik untuk tubuh.

1. Mencegah makan berlebih

http://telegraph.co.uk

Kelihatannya, nyemil memang menambah kalori dalam tubuh. Sehingga masuk akal bila nyemil membuat Anda kenyang seharian. Sehingga Anda tak akan makan berlebih di malam hari.

2. Membantu tubuh memperoleh banyak nutrisi

http://www.mickeymehtahbf.com

Nyemil cerdas bisa memberikan manfaat yang baik untuk kebutuhan tubuh. Karena akan sulit bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada saat makan tiga kali sehari terutama saat pekerjaan sedang padat.

Baca Juga: Bikin Bangunan Makin Cantik, Semen Gresik Luncurkan Super White Cement

3. Menjaga energi tetap on fire

https://freepik.com

Ungkapan lapar bikin resek memang benar adanya. Saat lapar tubuh jadi lemah dan konsentrasi jadi berkurang. Nyemil sebenarnya bisa mencegah kondisi yang tidak diinginkan ini. Dengan kata lain, nyemil membuat mood jadi lebih bahagia dan menjauhkan semua prasangka negatif.

4. Cemilan sehat membantu kita untuk memilih makanan dengan cerdas

http://stillwaterliving.com

Bila kondisi tubuh sedang terjaga, Anda akan menghindari untuk nyemil makanan yang tidak sehat seperti gorengan. Selain itu cemilan sehat juga memberikan sinyal ke otak bahwa kita ingin mendapat asupan sehat di siang hari. Sehingga tidak mempengaruhi waktu makan malam.

Baca Juga: Agar Tak Roboh, Ini 5 Rahasia Cerdas dalam Memilih Bahan Bangunan

Sosial Media