13 Jan 2018 17:00

Aplikasi Warna Hitam Pada Hunian, Kenapa Tidak?

keluarga kokoh

http://maisonboheme.blogspot.co.id

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Banyak orang menghindari warna hitam pada hunian. Ketakutan ini maklum saja, karena takut menciptakan kesan hunian yang muram. Tapi, selama berpegang pada desain yang benar, penggunaan warna hitam justru akan membuat hunian Anda tampak kokoh. Agar tidak salah mengaplikasikan warna hitam pada hunian, terapkan 5 trik ini:

1. Terapkan sedikit dulu

http://www.ctnturkey.com

Jika Anda tidak siap untuk perubahan besar, terapkan sedikit saja dulu di ruangan Anda. Contohnya, Anda bisa menempatkan warna hitam tersebut di salah satu dinding saja. Satu sisi dinding ini bisa memberikan kesan yang berbeda. Tempatkan cermin, aksesori berpermukaan mengkilap, atau berwarna pucat. Voila! Rasakan bedanya!

2. Gunakan warna hitam matte

http://archinspire.pro

Tidak ada salahnya memang menggunakan warna yang mengkilap. Akan tetapi, jika dinding Anda memiliki ketidaksempurnaan seperti acian yang tidak rata, warna hitam yang mengkilap akan semakin menonjolkannya.

Baca Juga: 7 Restoran Termahal di Indonesia, Sekali Makan Jutaan!

3. Ingat pencahayaan

http://markzeff.com

Anda tentu sudah paham warna hitam memberikan kesan gelap. Oleh karena itu, jangan coba-coba menggunakannya di ruangan yang minim pencahayaan, baik pencahayaan alami atau buatan.

4. Gradasi? Kenapa tidak!

https://pinterest.com

Kalau ruangan Anda besar, coba gunakan warna hitam hingga setengah ketinggian dinding Anda. Lalu diatasnya gunakan warna abu-abu, sapukan warna putih pada plafon. Kombinasi ini memberikan efek seolah-olah plafon yang menyala. Kalau Anda terapkan di ruangan yang kecil, kombinasi warna ini membuat ruangan berkesan lebih lapang.

5. Kombinasi dengan warna merah dan material kulit

http://houserior.com

Apakah Anda ingat warna hitam bisa membentuk karakter ruang? Lakukan tips ini dan Anda akan mendapatkan ruangan bernuansa gothic. Gunakan material kulit berwarna hitam di mebel-mebel yang ada di ruangan Anda. Lalu tambahkan aksesori seperti bantal atau lampu berwarna merah.

Baca Juga: 4 Tips Dekorasi Ruang Tamu Sempit agar Tampak Luas dan Cantik

Sosial Media