11 Jan 2018 19:00

4 Tips Dekorasi Ruang Tamu Sempit agar Tampak Luas dan Cantik

keluarga kokoh

housebeautiful.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Mendekorasi ruang tamu yang sempit seringkali menjadi tantangan tersendiri. Dengan ruang yang kecil, Anda tak bisa sembarang dalam mengatur interior ruang tamu. Jika salah, ruang tamu malah terlihat lebih sempit atau bahkan sesak. Untuk itu, berikut adalah 4 tips dekorasi ruang tamu yang sempit agar tampak lebih luas dan cantik:

1. Berkreasi dengan titik unik di ruang tamu Anda. 

desaininterior.me

Ruang tamu yang sempit memberikan kesempatan bagi Anda untuk lebih mengeskplorasi titik unik di ruang tamu Anda. Misalnya, jika ada sudut ruangan yang kosong, Anda bisa meletakkan furnitur kecil berupa meja mini. Perhatikan pula keunikan dari ruang tamu Anda, misalnya jika Anda memiliki plafon yang unik, jendela besar, dan sebagainya. Anda dapat memanfaatkannya untuk ornamen dekoratif, misalnya memasang lampu gantung. 

2. Gunakan dekorasi dinding yang tinggi agar ruang tamu tampak lebih lega. 

desaininterior.me

Jika Anda menggunakan dekorasi dinding yang tinggi, maka ruangan Anda pun akan tampak lebih tinggi dan lega. Anda pun bisa memanfaatkan dinding tepat di bawah plafon Anda sebagai vocal point dekorasi interior Anda. 

Baca Juga: Kisah Niluh Djelantik, Pebisnis Sepatu yang Dulunya Tak Punya Sepatu

3. Letakkan furnitur berdekatan agar tiap jengkal ruang termanfaatkan dengan baik. 

desaininterior.me

Meletakkan furnitur dengan berdekatan dapat membuat ruangan menjadi fungsional. Misalnya, Anda dapat meletakkan meja pendek di balik sofa ruang tamu Anda. Namun, pastikan perabot yang diletakkan berdekatan tetap berjarak untuk memberikan efek ruangan yang tampak lebih luas. 

4. Buat interior ruang tamu yang senada dengan ruangan lainnya. 

desaininterior.me

Seringkali ruang tamu menjadi akses masuk ke ruangan lain di rumah, misalnya ruang makan, ruang dapur, maupun ruang tamu. Untuk itu, agar terlihat luas dan cantik, pastikan interior ruang tamu Anda senada dengan ruang lainnya di rumah Anda. 

Ruang tamu yang sempit sebenarnya bukan masalah, asalkan Anda tahu cara yang tepat untuk menatanya. Dengan cara yang tepat, ruang kecil pun akan tampak lebih luas dan cantik!

Baca Juga: 5 Warna Interior Ini Diprediksi Ngetren Tahun 2018, Ada Favorit Anda?


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali