10 Jan 2018 19:00

Percaya atau Tidak, Ini Makna Mimpi Pasangan Selingkuh

keluarga kokoh

forbes.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Amerisleep, sepertiga wanita yang memiliki pasangan sering bermimpi pasangannya berselingkuh. Penelitian tersebut dilakukan pada 1.000 orang, sebagian di antaranya adalah wanita dan mengungkapkan fakta mimpi selingkuh. Mimpi seperti ini tentu mengkhawatirkan, bahkan seringkali membuat Anda khawatir dengan hubungan Anda dan pasangan. Lalu sebenarnya, pertanda apa ya jika bermimpi pasangan selingkuh?

Bermimpi pasangan selingkuh dapat menunjukkan bahwa Anda sedang galau karena suatu hal. 

pixabay.com

Mungkin Anda bingung kenapa Anda bermimpi pasangan selingkuh, atau bahkan menganggap bahwa ini adalah tanda bahwa pasangan benar-benar selingkuh. Padahal, kemungkinan besar bukan ini lho alasannya. Bermimpi pasangan selingkuh bisa jadi tanda bahwa Anda sedang menggalaukan sesuatu dalam hubungan Anda dan pasangan. Kegalauan Anda ini kemudian masuk hingga ke alam bawah sadar Anda, sehingga Anda bermimpi pasangan Anda berselingkuh. 

Baca Juga: Ternyata Orang yang Berantakan Itu Jenius, Lho! Ini Faktanya

Tanda bahwa Anda tak percaya diri. 

pixabay.com

Selain itu, bermimpi pasangan selingkuh bisa jadi bahwa Anda memiliki kekhawatiran yang berlebih. Anda tak percaya diri dan bahkan minder, sehingga was-was jika kemudian pasangan berselingkuh. Padahal, kenyataannya belum tentu demikian. Rendah diri yang Anda alami membuat Anda khawatir bahwa pasangan tak tertarik lagi pada Anda. 

Menurut Ian Wallace, psikolog sekaligus penulis buku The Top 100 Dreams, jika bermimpi pasangan selingkuh dengan orang lain, berarti Anda mengkhianati diri sendiri dalam kehidupan nyata dan harus lebih percaya diri dengan apa yang dimiliki diri Anda dan betapa Anda sebenarnya menarik. 

Untuk pria, ini menandakan bahwa pria tertarik pada wanita lain. 

pinkycloud.com

Berbeda dengan wanita, jika pria bermimpi selingkuh dengan orang lain, hal ini bisa berarti berbeda. Bisa jadi bahwa memang sang pria tengah bosan, atau bahkan memang sedang tertarik dengan wanita lain. Alhasil, perasaan ini kemudian masuk ke dalam alam bawah sadar, yaitu melalui mimpi. 

Meskipun membuat deg-degan ataupun khawatir, bermimpi pasangan selingkuh bukan berarti tanda bahwa pasangan Anda sedang selingkuh, lho!

Baca Juga: Romantis, Ini 7 Ilustrasi yang Menunjukkan Bagaimana Cinta Sesungguhnya


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali