09 Jan 2018 17:00

7 Makanan Paling Bikin Gemuk di Dunia, Bikin Ngiler!

keluarga kokoh

https://www.straight.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Tahun 2018 ini ada baiknya kalau Anda mulai memilih makanan apa saja yang akan dikonsumsi. Salah-salah, kalau sembarangan makan, Anda tidak mencapai target berat badan ideal tahun ini. Karena itu, kalau mau tetap langsing, jangan dekat-dekat dengan makanan ini ya!

1. Acaraje, Brazil

http://aldeiatem.com

Acaraje merupakan hidangan yang terbuat dari kacang polong yang dibentuk menjadi bola dan kemudian digoreng dengan dende atau minyak kelapa sawit. Hidangan ini banyak ditemukan dalam masakan Nigeria dan Brazil. Rasa kudapan bulat ini pedas, sehingga saat mengonsumsinya Anda harus berhati-hati karena satu sendok Acaraje mengandung 7 gram lemak jenuh.

2. Churros, Spanyol

https://www.howtocookthat.net

Siapa tak kenal Churros? Kebiasaan penduduk negeri Matador ini adalah sarapan dengan churros. Cara makannya yang tergolong ekstrim, setelah digoreng lalu dicelupkan ke gula dan kayu manis. Hal lain yang bikin gemuk adalah kebiasaan warga Spanyol mencelupkan churros ke dalam cokelat panas. Coba dihitung, berapa jumlah gula yang masuk dalam tubuh hanya di pagi hari saja?

3. Ramen, Jepang

http://taste.com.au

Belakangan ini makanan ramen makin populer dan kian mudah ditemui. Tapi yang dimaksud bukan ramen instan, melainkan masakan tradisional Jepang yang terdiri dari mi dalam kaldu, dengan taburan beragam jenis daging dan sayur. Bila dilihat sekilas, tentu Anda berpendapat bahwa ramen adalah hidangan menyehatkan. Jangan terkecoh, kaldu yang biasanya dibuat dari daging, lemak, dan minyak.

Baca Juga: Rumah Adat Khas Nusantara Ini Ada di Luar Negeri Lho, Bangga Deh!

4. Khachapuri, Georgia

https://www.tastingtable.com

Selanjutnya adalah Khacapuri yang merupakan makanan dari Georgia. Bentuk kudapan ini cukup unik, bukan bulat atau kotak, tapi mirip perahu. Ya! Perahu yang didalamnya berisi lelehan keju dan telur serta mentega sebagai topping-nya.

5. Poutine, Kanada

http://www.macleans.ca

Orang Kanada punya cara unik dalam mengolah kentang. Mereka mengolahnya menjadi poutine, kentang goreng dengan siraman dadih keju. Saking populernya, hidangan ini juga dijual di salah satu restoran fast food di Kanada. Seporsi poutine mengandung 740 kalori dan 41 gram lemak.

6. Jalebi, India

https://food.ndtv.com

Jalebi adalah manisan yang disajikan di India, Pakistan, dan Timur Tengah. Hidangan tradisional ini merupakan bagian penting dalam banyak festival dan perayaan. Jalebi terbuat dari adonan yang digoreng, mirip seperti funnel cake, yang kemudian direndam dalam larutan gula. Yang buat Jalebi masuk dalam salah satu hidangan menggemukkan adalah pengolahannya yang digoreng.

7. Calzone, Italia

https://www.pillsbury.com

Bila dilihat sekilas, Calzone dan Pizza memang berbeda. tapi dari segi adonan, komposisi bahan calzone sama dengan pizza. Calzone atau pizza tutup ini juga memiliki isian dan topping yang sama dengan pizza. Yang membuatnya berbeda adalah dari takaran adonannya. Seporsi Calzone tradisional menggunakan adonan pizza untuk empat orang. Wow!

Baca Juga: Mudah dan Menyenangkan, Ini Cara Bersihkan Lantai Berbahan Dasar Semen

Sosial Media