02 Jan 2018 17:00

5 Trik Minim Budget Ini Bikin Tamu Terpesona Pada Teras Rumah Anda

keluarga kokoh

http://hgtvhome.sndimg.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Banyak orang yang kurang memerhatikan desain teras rumah. Padahal teras depan adalah bagian pertama kali yang dilihat oleh tamu ketika pertama kali menginjakan kaki ke rumah. Sehingga penting untuk menjaga tampilan teras agar selalu tampak rapi setiap saat. Ini caranya biar tamu jatuh cinta pada pandangan pertama lewat teras rumah:

1. Tambahkan pernak-pernik tanaman

https://www.e-architect.co.uk

Nuansa hijau bagai oase yang menyejukkan pada hunian. Sehingga penting untuk membuat taman kecil di teras. Agar terlihat indah dan serasi, gunakan pot bunga dengan berbagai motif dan warna. Anda bisa memilih jenis tanaman kerdil seperti bonsai dan kaktus, atau sebaliknya, tanaman dengan daun lebar.

2. Pilih warna cat dinding yang Anda ‘banget’

http://www.cuacaperak.info

Tak bisa dipungkiri bila teras adalah daya tarik pertama pada hunian. Pandangan pertama antara tamu dengan hunian banyak terjadi di teras. Jangan salah pilih warna cat dinding. Pilih warna yang Anda ‘banget’, atau sesuaikan dengan konsep rumah.

Baca Juga: Rumah Anda Tak Sehat? Yuk Benahi dengan 5 Cara Praktis Ini

3. Perhatikan pencahayaan

http://www.littlepieceofme.com

Pencahayaan yang tepat dapat memperkuat estetika arsitektural di rumah. Anda bisa memilih lampu teras yang unik, agar kesan hunian idaman makin terasa. Mau lampu hias maupun gantung, tinggal sesuaikan saja dengan konsep hunian Anda.

4. Tambahkan kursi di teras

http://www.seychelles-info.com

Anda bisa menambahkan kursi di teras sebagai elemen pemanis. Selain itu, Anda bisa bersantai dengan keluarga atau untuk menerima tamu. Untuk ragam kursi, ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Mau yang jenis sofa, atau etnik berbahan dasar anyaman? Tinggal pilih yang Anda suka

Memanfaatkan momen awal tahun, yuk ciptakan nuansa ‘fresh’ di rumah. Tips mengenai hunian dan desain interior maupun eksterior lainnya bisa Anda baca di www.keluargakokoh.com

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Siap Dikenalkan ke Orang Tua, Siap Nikah 2018!

Sosial Media