10 Des 2017 17:00

6 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Sebelum 2017 Berakhir!

keluarga kokoh

https://www.instagram.com/ekaputri.and

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Tahun 2017 menjadi salah satu tahun yang positif bagi sektor pariwisata Indonesia. Banyak tempat-tempat baru yang sebelumnya tak dikenal, menjadi viral karena ramai dikunjungi wisatawan. Nah, 2017 akan segera berlalu dalam hitungan hari. Sebelum tahun ini usai, tak lengkap rasanya bila Anda belum ke tempat wisata hits ini!

1. Sumba

https://shopping.line.me

Tahun ini, Sumba seolah jadi primadona wisatanya. Sejumlah gambar di jejaring sosial media para artis seolah tak henti memotret keindahannya. Bahkan film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga menjadikan Sumba sebagai lokasi syuting. Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) terkenal dengan padang savana, atraksi budaya Pasola, dan perkampungan tradisional yang masih asli. Selain itu, pulau yang memiliki keunikan alam ini memiliki kawasan Taman Nasional (TN) Menupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (MataLawa).

2. Raja Ampat

http://ngulon.com

Raja Ampat adalah kumpulan pulau-pulau di semenanjung Kepala Burung di Papua Barat, Indonesia. Tempat ini dikenal sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Lingkungan aneka ragam biota laut yang hampir belum terjamah di mana Anda bisa melihat ikan warna-warni dengan mata telanjang dari atas air.

Baca Juga: Hati-hati, Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Merusak Keindahan Gigi

3. Flores

https://captureindonesia.com

Pulau Flores terletak di Nusa Tenggara Timur. Disini terdapat jajaran tempat wisata yang keindahannya sudah termashyus hingga internasional, mulai dari Pulau Komodo yang jadi salah satu keajaiban dunia, hingga Labuan Bajo.

4. Lombok

http://nationalgeographic.co.id/

Bila dilihat, tahun ini wisata di Kepulauan Nusa Tenggara memang sedang bergeliat. Destinasi selanjutnya adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini identik sebagai tempat honeymoon pasangan yang baru saja menikah. Berselfie dibalik langit senja Gili Trawangan jadi momen wajib bila ke Lombok.  

5. Kawah Ijen Banyuwangi

https://triprockets.com

Keindahan Blue Fire di Kawah Ijen banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Maklum saja, di dunia hanya ada dua tempat untuk bisa menikmati Blue Fire yaitu Islandia dan Kawah Ijen.

6. Gunung Bromo

http://www.topindonesiaholidays.com

Bisa dibilang Bromo merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit. Rona jingga matahari yang sedang bangun dari peraduannya, jadi primadona di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Baca Juga: 5 Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Lebih Suka dengan Pria Humoris!

Sosial Media