09 Des 2017 17:00

5 Jalan Ini Punya Pemandangan Anti Mainstream, Pas Buat Honeymoon Nih!

keluarga kokoh

https://learnodo-newtonic.com/

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Sejumlah ruas jalan dibangun bukan hanya untuk memudahkan transportasi, melainkan juga dirancang agar yang melintasi bisa menikmati pemandangan di sekitarnya. Tak jarang, ada juga beberapa jalanan yang memang dibangun dengan rute yang antimainstream, baik dari pemandangan maupun kontur jalannya. Apa sajakah itu?

1. Atlantic Road, Norwegia

https://cloudinary.com

Terletak di negara Norwegia, Atlantic Road memang layak disebut sebagai jalan dengan pemandangan terindah. Jalan ini menghubungkan berbagai pulau kecil dengan panjang jalan sekitar 8,3 km. Selain keindahan Samudera Atlantik, bila melintas disini Anda bisa melihat pemandangan biota laut yang langka seperti ikan paus dan anjing laut jika cuaca sedang bagus.

2. Gerbang Tol Salatiga

https://jowonews.com

Gerbang tol Salatiga diklaim sebagai gerbang tol paling indah di Indonesia. Jalur tol tersebut memiliki panorama yang sangat indah dan memukau, mirip yang ada di Swiss. Keindahan panorama tol Salatiga semakin eksotik dengan latar belakang pemandangan Gunung Merbabu yang puncaknya dihiasi awan tipis yang putih. Keindahan pegunungan Merbabu inilah yang membuat panorama tol Salatiga menjadi sangat indah dan menawan.

Baca Juga: Hati-hati, Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Merusak Keindahan Gigi

3. Terowongan Guoliang

https://seasia.co

Guoliang Tunnel Road dibangun oleh penduduk dari 13 desa setempat dalam waktu hanya lima tahun di pegunungan Taihang, Provinsi Hunan, China. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, tetapi pada 1977 terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Terowongan yang diukir dari gunung 1.200 meter, dengan tinggi 5 meter dan lebar 4 meter ini menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

4. Tol Bali Mandara

http://transportasi.co

Dulunya pembangunan proyek ini akan dibangun melayang di darat, namun karena budaya di Bali tidak mengizinkan ada sebuah bangunan memiliki ketinggian melebihi pura di sekitarnya, maka jadilah proyek ini di bangun membentang di atas laut. Pembangunan Tol Bali Mandala sepanjang 10 KM yang menghubungkan Nusa Dua – Ngurah Rai – Benoa ini menggunakan 52.981 ton Semen Gresik.

5. The Millau Viaduct

http://www.highestbridges.com

Jembatan yang dibangun pada tahun 2004 ini menjadi jembatan tertinggi di dunia. Karya Lord Norman ini dibangun untuk memudahkan arus lalu lintas dari Prancis menuju Barcelona. Saat cuaca cerah, saat melintas di jembatan ini seakan melayang di udara.

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah, Cek Dulu Kondisi Atap dengan 5 Langkah Ini


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali