07 Des 2017 17:00

Hati-hati, Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Merusak Keindahan Gigi

keluarga kokoh

https://brightside.me

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Beberapa makanan yang kita anggap sehat ternyata berpotensi membuat gigi rusak jika dikonsumsi secara berlebihan, dan apabila kita tidak menggosok gigi dengan benar setelah mengonsumsinya. Wah, kira-kira makanan apa saja ya yang tanpa disadari telah menyumbang kerusakan pada gigi kita? Ini daftarnya

1. Teh hitam

https://brightside.me

Kandungan tanin yang ada pada teh dapat membuat gigi jadi kuning. Mulai sekarang ganti teh hitam Anda dengan teh hijau untuk mengurangi efek tanin ini.

2. Makanan yang mengandung zat tepung

https://brightside.me

Seperti pasta, nasi, roti, bahkan kentang ternyata dapat merusak gigi. Hal ini terjadi karena makanan tersebut berubah menjadi zat gula penghasil asam yang dapat mengikis enamel gigi.

Baca Juga: 5 Selebriti Dunia Ini Terus Berkarya Walau Punya Gangguan Psikologis

3. Tomat

https://brightside.me

Tomat memiliki kandungan yang bisa merusak enamel gigi. Agar tak terjadi erosi pada gigi, jangan mengonsumsi tomat begitu saja. Anda bisa mencampurkannya dalam sayur, salad, dan lainnya.

4. Popcorn

https://brightside.me

Popcorn adalah makanan yang mudah masuk dan terselip di sela-sela gigi. Bila tak dibersihkan dengan benar, popcorn bisa menjadi plak dan memicu kerusakan gigi.

5. Permen karet

https://brightside.me

Mengunyah permen karet memang merangsang produksi air liur dalam mulut yang berguna untuk membantu membersihkan hati. Tapi Anda harus waspada pada kandungan gula yang ada di dalamnya. Bila dikonsumsi terus menerus, enamel gigi bisa rusak.

Baca Juga: 5 Jembatan Terindah di Indonesia Ini Instagramable Banget!

Sosial Media