06 Des 2017 17:00

5 Selebriti Dunia Ini Terus Berkarya Walau Punya Gangguan Psikologis

keluarga kokoh

thehollywoodgossip.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

OCD (Obsessive Compulsive Disorder) adalah suatu gangguan psikologis yang membuat penderitanya memiliki pikiran obsesif dan perilaku kompulsif. Kelainan ini ditandai dengan pikiran dan ketakutan yang tidak masuk akal dan berlebihan, serta menimbulkan perilaku kompulsif seperti gelisah, takut, dan khawatir.

Penderitanya akan merasakan ketidaknyamanan, tapi mereka harus berjuang untuk menyembuhkannya. Gangguan ini bisa menyerang siapa saja, dan tak terlihat secara kasat mata, termasuk beberapa selebrita kelas dunia berikut ini

1. Leonardo Dicaprio

https://www.hollywoodreporter.com

Dibalik ketenarannya dalam membintangi sejumlah judul film berkualitas, Leonardo Dicaprio ternyata salah satu pengidap OCD. Film yang pernah dibintanginya, The Aviator, mengantarkan aktor satu ini kembali ke memori masa kecilnya. “Saya ingat saat kecil, menginjakan retakan dalam perjalanan ke sekolah dan ketika pulang harus melewati blok yang sama untuk menginjak retakan atau bekas permen karet tersebut” ujarnya dalam sebuah wawancara tentang film tersebut.

2. Justin Timberlake

https://pitchfork.com

Siapa tak kenal Justin Timberlake? Suaranya yang khas, dan rupanya yang menawan jadi dambaan siapa saja. Dalam sebuah wawancara dengan Collider.com pada 2008 silam, Justin selama ini berjuang melawan OCD dan ADD ( Attention Deficit Disorder), yaitu gangguan pada konsentrasi dan hiperaktif.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Keju Mozarella yang Meleleh, Bikin Ngiler

3. Megan Fox

https://glamour.com

Ternyata eh ternyata, si cantik yang pernah membintangi film Transformer ini paranoid dengan fasilitas umum. Megan mengungkapkan pada majalah Allure bahwa sama seperti penderita OCD pada umumnya yang takut terkena bakteri, Megan juga tak bisa menggunakan beberapa benda atau fasilitas umum tanpa membersihkannya terlebih dahulu seperti sendok di restoran hingga toilet umum.  

4. Jessica Alba

http://www.cookinglight.com

Jessica Alba selalu ingin memastikan semua hal berjalan lancar dan dilakukan dengan baik. Ia selalu mencabut semua colokan listrik yang ada di rumahnya, atau mengecek ulang semua pintu yang ada di rumahnya untuk memastikan semuanya benar-benar terkunci saat malam tiba.

5. David Beckham

http://thenewdaily.com.au

Pesepakbola kondang David Beckham pun tak lepas dari jerat OCD. Di tahun 2006 silam, ia menderita gangguan kompulsif untuk memastikan segala sesuatunya berada di tempat yang tepat. Bahkan saat di hotel, ia harus memindahkan semua selebaran dan buku untuk dimasukkan ke dalam laci. Wow !

Baca Juga: Bikin Terharu, Begini Wujud Cinta Orang Tua yang Tak Disadari Anak

 

Sosial Media