05 Des 2017 19:00

Kepribadian Seseorang Bisa Terungkap dari Kopi Favoritnya. Cek di Sini!

keluarga kokoh

huffingtonpost.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Kopi memang menjadi minuman yang digemari oleh banyak orang. Berbagai jenis kopi pun beredar di pasaran dan kedai kopi, misalnya espresso, latte, cappuccino, dan sebagainya. Namun tahukah Anda, kalau ternyata jenis kopi yang Anda pilih bisa menjukkan kepribadian Anda? 

Dilansir dari kopikini.com, Derek Mercer, penulis di Traitify (perusahaan yang menggabungkan penelitian berbasis data dan psikologi untuk pengembangan bisnis) mengungkapkan bahwa kepribadian akan mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan, termasuk keputusan dalam memilih kopi. Lalu kira-kira, seperti apa ya kepribadian Anda berdasarkan kopi yang Anda pilih?

1. Espresso

bunn.com

Kopi espresso memiliki karakter kopi yang kuat dan juga mengandung kafein dosis tinggi yang habis dalam sekali tenggak. Jika kopi favorit Anda adalah espresso, berarti Anda sama jujurnya dengan espresso. Anda adalah orang yang to the point dan tidak suka berbasa-basi. Biasanya, orang yang menyukai espresso juga merupakan orang yang suka bekerja keras dan juga kerja cepat. 

2. Double Espresso

relishdundrum.com

Sama halnya dengan espresso, orang yang menyukai double espresso merupakan orang yang pekerja keras. Mereka orang yang begitu fokus dan mengandalkan logika saat bekerja. Tidak suka buang waktu, mereka pun langsung memesan double espresso ketimbang kopi espresso

3. Latte

nibble.id

Kopi yang satu ini tentu menjadi favorit banyak orang. Tambahan susu pada kopi latte memang cocok untuk bersantai. Jika Anda menyukai latte, berarti Anda merupakan orang yang suka dengan kenyamanan. Dalam pengambilan keputusan, penggemar latte lebih santai. Mereka suka melakukan refleksi diri dan juga tidak suka terburu-buru dalam melakukan suatu hal. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Anda Pahami Agar Hubungan Terhindar dari Perselingkuhan!

4. Cappuccino

nespresso.com

Sama halnya dengan penampilan kopi cappuccino yang klasik, maka penggemarnya pun juga memiliki karakter tersebut. Meskipun bukan pribadi yang lepas dan suka tertawa terbahak-bahak, penggemar cappuccino merupakan orang yang pandai bersosialisasi. 

5. Frappuccino

youtube.com

Penggemar frappuccino memiliki jiwa petualang yang tinggi. Mereka suka mencoba hal-hal baru dan suka terhadap tantangan. Penggemar frappuccino pun merupakan pribadi yang penuh energi. Dengan dosis kafein tinggi, ditambah susu, gula, dan krim kocok kaya kalori, masih juga dihiasi karamel kental di ujungnya, bagaimana penggemar frappuccino tidak memilki banyak energi dari kopi dan kalori dosis tinggi ini?

6. Es Kopi

kopiko.hol.es

Orang yang menyukai es kopi merupakan pribadi yang tidak suka pada drama. Sebaliknya, mereka lebih suka berterus terang dan tidak menutup-nutupi apa-apa. Penggemar es kopi pun merupakan orang yang dapat mengendalikan keadaan. Dengan dinginnya campuran kopi dan es, mereka akan selalu berpikir dengan kepala dingin dalam menghadapi sebuah masalah.  

7. Kopi Hitam 

rianamaku.wordpress.com

Penyuka kopi hitam merupakan pribadi yang kuat. Mereka juga merupakan pribadi yang sederhana dan berusaha menjauhkan diri sebisa mungkin dari drama dan keribetan dalam hidup. Ketenangan pun menjadi hal yang disukai oleh penggemar kopi hitam. 

Nah, Anda termasuk yang mana? 

Baca Juga: 7 Karakteristik Ini Hanya Dimiliki oleh Orang Bergolongan Darah B!

Sosial Media