05 Des 2017 17:00

Bikin Terharu, Begini Wujud Cinta Orang Tua yang Tak Disadari Anak

keluarga kokoh

https://www.lds.org

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Masih banyak orang tua yang canggung untuk mengumbar bentuk-bentuk perhatian dan sayang pada anaknya. Walaupun begitu, orang tua punya cara sendiri dalam berekspresi. Seperti beberapa wujud kasih orangtua di bawah ini yang kadang tak disadari atau dianggap angin lalu.

1. Ibu makan setelah anaknya

maggi.com.my

Saat masakan sudah siap disantap, ibu akan memanggil anak-anaknya untuk segera makan. Panggilan ini pun disambut dengan gembira oleh semua. Ketika semua sudah selesai mengambil bagiannya, ibu jadi orang terakhir yang mengambil nasi dan lauknya. Ini adalah contoh kecil bagaimana ibu ingin memastikan anak-anaknya makan dengan lahap dan kenyang. Bahkan tak jarang ibu akan memberikan jatahnya tanpa harus diminta

2. Bertanya kapan pulang?

dieste.com

Bila Anda anak rantau sudah mendapat pesan seperti ini, maka itu pertanda orang tua sudah kangen banget dan sinyal agar segera pulang. Coba diingat kapan terakhir kali Anda pulang ke rumah. Bisa jadi tugas yang menumpuk, atau kerjaan yang tak kunjung selesai jadi hambatan. Bila tak sempat pulang, usahakan untuk selalu menyempatkan bertelepon atau video call. Meskipun tak bisa jadi pengobat rindu, setidaknya sudah sedikit teratasi.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Bikin Anda Bisa Desain Rumah Impian Lewat Smartphone!

3. Membawakan bekal

jawapos.com

Pagi ini Anda harus segera kembali ke tempat rantau. Ibu akan jadi orang yang pertama bangun dan sibuk sendiri di dapur. Pagi-pagi buta ia akan berangkat ke pasar untuk berbelanja. Sekedar untuk memastikan Anda tak kelaparan atau kekurangan gizi saat kembali ke perantauan.

4. Diam-diam menyelipkan uang saku

unsplash.com

Meskipun uang kiriman masih aman, bekal pun sudah dibawakan, diam-diam orang tua pasti akan menyelipkan uang saku. Banyak atau sedikit, ia hanya ingin memastikan semua kebutuhan Anda tercukupi. Padahal dalam benaknya juga berpikir bagaimana membayar pos keuangan rumah tangga yang lain.

Selain itu, masih ada lagi banyak bukti cinta kasih orang tua yang tak terekam. Anda bisa memutar kembali memori ini melalui tulisan #MahakaryaAyahIbu yang dipersembahkan oleh Semen Gresik. Keluarga jadi makin kokoh tak tertandingi!

Baca Juga: Mewah! Yuk Tengok Rumah Artis dengan Biaya Fantastis Berikut Ini

Sosial Media