02 Des 2017 17:00

7 Resep Bahagia yang Bisa Dilakukan Saat Ini Juga, Selamat Mencoba Ya!

keluarga kokoh

https://www.cubimo.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Bahagia adalah sebuah pilihan. Ya, karena kita yang menentukan hidup kita sendiri dan pilihan kita itulah yang membawa kita dalam kebahagiaan hidup. Sayang, terkadang kita terjebak dalam pilihan-pilihan yang malah membuat hidup semakin sulit. Lama-kelamaan, Anda jatuh dalam sebuah kebiasaan yang malah membuat hidup jauh dari kata bahagia. Apa sajakah itu?

1. Takut untuk keluar dari zona nyaman

https://sheleadsafrica.org

Dalam masa-masa sulit, Anda harus berani memilih antara tetap menjadi diri yang biasanya dengan konsekuensi hidup akan begitu saja, mulus tanpa tantangan. Atau keluar dari zona nyaman, dan menikmati semua rintangan yang justru mampu membuat Anda jadi pribadi yang lebih seru!

2. Terlalu keras pada diri sendiri

http://www.natgeotv.com/

Berbuat salah dan memiliki kekurangan adalah hal yang wajar dimiliki oleh manusia. Terlalu menyalahkan diri sendiri, hingga tak mampu memaafkan kekurangan dan kesalahan yang dimiliki akan membuat bahagia menghilang dari kamus hidup Anda. Jadi mulai sekarang, berhentilah memarahi atau menyakiti diri sendiri ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Anda Pahami Agar Hubungan Terhindar dari Perselingkuhan!

3. Menyesal berlebihan

https://www.brilliantbusinessthings.com/

Saat hal yang dilakukan tak sesuai dengan ekspektasi, lalu berbuah penyesalah adalah hal yang wajar. Tapi bila terus dihantui penyesalan tanpa mau melakukan introspeksi dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik, maka bersiaplah untuk dijauhi oleh kebahagiaan.

4. Dikelilingi oleh hal-hal negatif

http://thechart.blogs.cnn.com

Jangan biarkan hidup Anda terus dikuasai oleh pikiran dan orang-orang yang negatif. Pergaulan seperti ini dapat menghalangi Anda untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik.

5. Membandingkan dengan rumput tetangga

https://www.linkedin.com

Salah satu kunci bahagia adalah dengan berhenti membandingkan. Semua apa yang Anda dapatkan sampai saat ini adalah hasil jerih payah Anda sendiri, begitupun dengan tetangga. Ia bisa sampai di titik tersebut karena jerih payahnya. Ingat, jadikan rumput tetangga sebagai motivasi untuk jadi lebih baik itu yang benar.

6. Terlalu memikirkan apa kata orang

http://dailymail.co.uk

Apa pun yang dipikirkan orang tentang Anda, jangan terlalu dimasukkan ke hati. Mereka  tak pernah tahu asam-garam kehidupan yan Anda lalui. Lakukanlah apa yang menurutmu benar dan baik. Jangan biarkan diri terus sengsara karena penilaian orang yang mungkin enggak mengenal Anda dengan baik.

7. Mempertahankan hubungan yang tidak sehat

http://www.countercurrents.org

Entah itu hubungan dengan kekasih atau teman, jika sudah menyakitkan dan membuat Anda kehilangan ruang untuk bergerak bebas sebaiknya segera ditinggalkan. Ingat, di luar sana masih banyak orang yang layak untuk diperjuangkan, keluarga misalnya.

Baca Juga: Penyakit Berbahaya Ini Bisa Dicegah Jika Anda Makan Pelan-pelan

Sosial Media