01 Des 2017 11:00

5 Kriteria Hunian Idaman Generasi Zaman Now

keluarga kokoh

https://www.thespruce.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Makin kesini, mendapatkan hunian dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau makin sulit dicari. Akibatnya, generasi jaman now makin susah untuk menemukan rumah tinggal yang dicari. Generasi ini tumbuh besar di tengah perubahan budaya dan lingkungan sosial. Dan pengalaman hidup mereka tentunya jelas berbeda dengan generasi Baby Boomer yang merupakan orangtuanya. Termasuk juga seputar kriteria hunian idaman yang terangkum di bawah ini

1. Generasi zaman now lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal ideal.

https://home.howstuffworks.com

Generasi milenial sebagai kelompok usia produktif menganggap bahwa apartemen sebagai tempat tinggal yang ideal, terutama bagi yang masih single. Selain harga yang terjangkau, lokasi yang strategis membuat penghuninya bisa mencapai pusat aktivitas dengan cepat dan mudah. Apalagi aktivitas keseharian yang diisi dengan lembur bekerja atau hangout bersama teman membuat mereka tak punya waktu banyak untuk bolak-balik ke rumah yang jauh dari tempat aktivitasnya.

2. Hunian berukuran kecil tak jadi masalah

http://rumahminimalis321.blogspot.co.id

Mayoritas generasi milenial juga tidak menginginkan hunian dengan ukuran yang terlalu besar. Rata-rata mereka ingin tinggal di hunian sesuai kebutuhan mereka. Untuk apartemen mereka menyukai tipe studio atau 1 bedroom. Dan rumah tipe 27-36 atau rumah minimalis merupakan salah satu tipe rumah ideal untuk generasi milenial yang baru membangun keluarga kecil. Selain itu alasannya tentu saja dengan ukurannya yang kecil harganya jadi lebih terjangkau. Untuk rumah tentu saja bukan yang berada di pusat kota yang sudah pasti akan mahal harganya.

Baca Juga: Anda Sudah Tahu? Ternyata Seperti Ini Mitos vs Fakta HIV/ AIDS!

3. Faktor kenyamanan dan keamanan masih jadi pertimbangan utama

https://inhabitat.com

Memilih hunian memang harus disesuaikan dengan kebutuhan di samping keinginan. Begitu pula prinsip yang dianut generasi milenial yang memiliki gaya hidup aktif dan dinamis. Kendati pertimbangan jarak dan keterjangkauan harga dijadikan patokan utama, tapi faktor kenyamanan dan keamanan juga jadi pertimbangan. Selain itu apartemen juga bersifat ringkas dan fungsional, karena banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Seperti makan di restoran, berbelanja, dan berolahraga.

4. Hunian harus dilengkapi dengan furnitur fungsional

https://cdn.homedit.com

Rumah modern yang simple dan sederhana tanpa banyak barang menjadi rumah impian mereka. Mereka lebih menyukai untuk melengkapi rumah dengan perabot multifungsi sehingga tak perlu membeli banyak perabot untuk membuat rumah selalu terlihat rapi.

5. Paling penting, akses internet!

https://www.linkedin.com

Internet merupakan hal penting bagi generasi milenial. Karena itu, akses internet merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka saat akan membeli hunian. Mereka bahkan tak segan-segan mengecek beberapa provider jaringan home internet yang masuk ke kawasan tersebut. Tak jarang akses internet menjadi penentu keputusan mereka dalam membeli properti seperti rumah ataupun apartemen.

Baca Juga: Waspada, 6 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Mudah Lupa!

Sosial Media