12 Nov 2017 17:00

Ini 5 Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang Dari Korea

keluarga kokoh

koreabizwire.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Bila mengulik Korea, tentu tak ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata, kebudayaan, hingga drama, semuanya selalu menarik untuk diulas. Bila berkunjung ke Korea, Anda akan dibuat ngiler dengan deretan pernak-pernik yang rasanya ingin diborong habis. Tak ada salahnya, Anda memboyong pulang oleh-oleh ini untuk kerabat di rumah:

1. Skincare Korea

https://makeuptutorials.com

Selain menjadi kiblat fashion, kini kosmetik Korea pun juga jadi jujukan kecantikan wanita di dunia. Wanita Korea memang terkenal sangat menjaga kecantikan kulitnya, yang kemudian beberapa triknya diadopsi hingga di luar Korea. Tak hanya karena jenisnya yang beragam, harga kosmetik Korea ini juga lebih miring.  

2. Hanbok

http://fanpop.com

Pakaian tradisional khas Korea ini memang harganya tak murah. Tapi saat mengoleksinya sebagai koleksi pribadi, nikmat memakainya akan lebih terasa. Anda bisa menggunakannya di beberapa festival budaya Korea yang belakangan ini mulai eksis.

Baca Juga: Yuk ke Bioskop ! 5 Film Keren ini Sayang Banget Kalo Dilewatin

3. Merchandise Hallyu

http://nelyauliaa.blogspot.co.id

Virus K-Pop dan girl/boyband Korea telah menjalar ke seluruh dunia. Memberikan oleh-oleh berupa merchandise dari salah satu girl/boyband kesukaan teman Anda akan membuatnya lebih bahagia. Mulai dari CD, kaos, foto, gelang, dan masih banyak lagi.

4. Hanji

https://anjamarais.files.wordpress.com

Hanji adalah kertas tradisional Korea yang memiliki banyak warna dan telah digunakan sejak 1600 tahun lalu. Konon katanya, orang Korea menggunakan Hanji dalam berbagai perlengkapan sehari-hari, seperti  buku, dinding, jendela, sampai peti mati. Kertas Korea ini juga memakai bahan khusus untuk membuatnya, yaitu daun mulberi. Kualitas Hanji ini bisa bertahan hingga 1000 tahun lamanya.

5. Stempel nama

https://thesockmonkeyproject.files.wordpress.com

Bila kebanyakan negara menggunakan tanda tangan sebagai tanda pengesahan di beberapa dokumen, di Korea, warganya menggunakan stempel nama alias dojang. Anda bisa membuat sendiri Dojang Anda, dengan menggunakan huruf hangul. Harga stempel nama ini pun bervariasi, tergantung bahan yang digunakan semisal kayu, giok atau gading.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Traveling Bisa Membuat Karier Anda Makin Cemerlang!

 

Sosial Media