11 Nov 2017 19:00

Terlihat Buruk, Tapi 5 Hal Ini Justru Buat Hubungan Anda Langgeng!

keluarga kokoh

soompi.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Kita seringkali memiliki beberapa stereotip mengenai hubungan rumah tangga yang indah. Pasangan yang harmonis seringkali disematkan pada pasangan yang tampak tak pernah bertengkar, tak pernah berpisah, hingga pasangan yang selalu mementingkan kebutuhan pasangannya. Padahal, tidak semua hal-hal itu mengindikasikan sebuah hubungan yang bahagia, lho. d

Dilansir dari brightside.me, berikut adalah kebiasaan yang terlihat buruk dalam rumah tangga, namun justru rupanya dapat membuat hubungan Anda dan pasangan makin langgeng!

1. Sifat egois yang sehat. 

lunchclick.co

Ketika telah memiliki pasangan, Anda seringkali mendapat nasihat untuk tidak menjadi orang yang egois. Anda pun harus mementingkan pasangan Anda, bahkan di atas kepentingan Anda sendiri. Padahal nyatanya, sifat egois yang sehat masih dibutuhkan dalam hubungan Anda, lho. Agar hubungan Anda dan pasangan langgeng, Anda tetap harus memiliki sifat egois yang sehat. Misalnya, sesekali tak apa apabila selama seorang istri meminta sang suami menjaga anak, karena sang istri ingin berkumpul dengan sahabat-sahabatnya. 

2. Permasalahan dalam rumah tangga. 

counselinglongbeach.com

Rumah tangga yang harmonis seringkali digambarkan sebagai rumah tangga yang tanpa permasalahan. Padahal kenyataannya, permasalahan itulah yang justru akan memperkuat hubungan Anda. Meskipun tampak buruk, permasalahan dalam rumah tangga nantinya akan dapat membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat dari sebelumnya. Namun pastikan bahwa Anda menyikapi permasalahan rumah tangga dengan tepat, ya. 

3. Tidak selalu bersama dengan pasangan. 

pixabay.com

Pasangan romantis akan selalu bersama kemana pun mereka melangkah. Padahal, sesekali tidak bersama pasangan justru akan membuat hubungan Anda makin sehat, lho. Dengan sesekali berpisah dengan pasangan, Anda dan pasangan pun dapat tetap mempertahankan cinta dibandingkan apabila terus bersama yang justru akan membuat Anda dan pasangan lebih mudah bosan. 

4. Tetap menjadi diri sendiri. 

videoblocks.com

Ada yang bilang Anda harus dapat menjadi sosok yang diinginkan oleh pasangan Anda. Namun sebenarnya, Anda tetap perlu menjadi diri Anda sendiri. Jangan selalu mengalah terhadap apa yang diinginkan pasangan pada Anda, karena justru hal ini dapat membuat Anda dan pasangan menghadapi konflik. 

5. Berdebat dan beragumen dengan sehat. 

blog.allstate.com

Siapa bilang pasangan yang harmonis tak boleh bertengkar? Berdebat ataupun berargumen dengan sehat sebenarnya penting bagi hubungan Anda, lho. Perlu diingat bahwa jangan sampai Anda melakukan kekerasan fisik maupun psikis pada pasangan ketika bertengkar. Dengan berdebat dan berargumen dengan pasangan, nantinya Anda justru dapat memahami apa yang pasangan Anda butuh dan inginkan. 

Pasangan yang harmonis bukanlah pasangan yang sempurna dan tidak pernah menghadapi masalah. Sebaliknya, pasangan harmonis justru akan berani menghadapi masalah dengan cara yang tepat. Meskipun tampak buruk, 5 hal di atas rupanya bisa membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih kuat dan langgeng, lho!

Sosial Media