10 Nov 2017 19:00

7 Alasan Kenapa Traveling Bisa Membuat Karier Anda Makin Cemerlang!

keluarga kokoh
SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Traveling bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi banyak orang. Namun tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya traveling pun bisa menjadi sekolah kehidupan. Selain bersenang-senang, traveling pun akan mengajarkan Anda hal-hal yang tidak Anda dapatkan di sekolah. Traveling pun bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. 

Lebih jauh lagi, traveling rupanya juga bisa membuat karier Anda lebih cemerlang, lho! Berikut adalah alasannya. 

1. Anda terbiasa dengan hal-hal baru.

nextavenue.org

Saat traveling, Anda menghadapi berbagai ketidakpastian, layaknya dalam hidup. Akan banyak hal-hal yang tak terduga yang terjadi pada Anda saat traveling, baik hal yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan. Dengan traveling, Anda pun jadi lebih terbiasa menghadapi ketidakpastian. Daripada menghadapi ketidakpastian dengan perasaan khawatir, Anda malah justru akan lebih nyaman dan semangat dalam menghadapi ketidakpastian. Kebiasaan ini pun akan terbawa ketika Anda bekerja, dimana Anda harus bersikap bijak saat menghadapi berbagai hal yang tidak pasti. 

2. Membuat Anda berpikir terbuka. 

splitshire.com

Anda tentunya akan menemukan banyak hal baru saat traveling. Budaya yang berbeda dengan lokasi Anda berasal pun akan menjadikan Anda lebih berpikir terbuka. Dengan traveling, wawasan Anda akan lebih terbuka dan Anda akan lebih sadar akan adanya perbedaan di sekitar kita. Dalam bekerja pun, Anda akan lebih dapat berpikir terbuka dan menjadi pemimpin yang baik. 

3. Jika orang lain bisa melakukannya, Anda pun juga bisa. 

pixabay.com

Mau mendaku gunung? Tentunya sudah banyak orang yang berhasil melakukan traveling ke suatu tempat. Hal ini pun rupanya bisa memotivasi  dan menyakinkan Anda untuk melakukan traveling ke tempat tersebut. Ketika mereka bisa melakukannya, mengapa Anda tidak bisa? Mindset seperti ini pun juga akan dapat membantu Anda dalam berkarier. Meskipun ada berbagai rintangan, Anda tetap yakin Anda bisa melaluinya, seperti orang-orang sukses lainnya. 

4. Anda sadar bahwa sukses tidak melulu soal hal yang besar. 

businessinsider.com

Traveling adalah tentang perubahan, dimana perubahan ini juga baik untuk karier Anda. Traveling ke berbagai tempat yang berbeda dapat membuat Anda memiliki persepsi yang baru tentang hidup. Selain itu, Anda pun akan menjadi lebih kreatif dalam menyelesaikan berbagai masalah saat Anda bekerja. 

5. Membuat Anda terbiasa untuk menjadi lebih ramah. 

jasindo.co.id

Saat traveling tentunya Anda akan bertemu dengan orang-orang baru di destinasi wisata yang Anda datangi. Mau tak mau, Anda harus bersikap ramah pada orang-orang itu karena Anda adalah tamu di lokasi tersebut. Kebiasaan ini pun akan membantu Anda saat Anda bekerja. Anda menjadi lebih ramah dan supel pada rekan, maupun teman-teman Anda. Alhasil, Anda memiliki jaringan profesional yang lebih luas dan suatu saat dapat membantu karier Anda. 

6. Kebahagiaan tidak selalu soal uang. 

thetravelmagazine.net

Anda akan menghabiskan uang saat traveling, namun tidak selalu dalam jumlah ang besar. Anda pun bisa menikmati traveling dengan biaya yang minim, misalnya dengan traveling ala backpacker. Hal ini pun menyadarkan Anda bahwa kebahagiaan tidaklah selalu tentang uang, sama halnya dengan pekerjaan. Jangan sampai uang menjadi prioritas utama Anda dalam bekerja. Sebaliknya, carilah pengalaman dalam bekerja, dimana pengalaman ini dapat membuat karier Anda menanjak nantinya. 

7. Meningkatkan kemampuan adaptasi Anda. 

huffingtonpost.com

Adaptasi adalah kemampuan yang penting untuk dimiliki seseorang, terutama saat bekerja. Hal ini pun dapat Anda asah dengan melakukan traveling, dimana Anda dituntut untuk dapat beradaptasi dengan baik. 

Traveling rupanya mengajarkan banyak hal tentang kehidupan, dan juga hal-hal penting yang dapat meningkatkan karier Anda. Untuk itu, tak ada salahnya kan untuk Anda menyediakan waktu untuk melakukan traveling?

Sosial Media