09 Nov 2017 19:00

7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mungil untuk Pasangan Muda!

keluarga kokoh
SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang penting di dalam sebuah rumah. Sebagai tempat beristirahat, kenyamanan dan keindahan kamar tidur pun perlu untuk diperhatikan. Untuk itu, Anda tidak bisa sembarangan mengatur desain kamar tidur, lho.

Berikut adalah desain kamar tidur mungil yang cocok untuk Anda dan pasangan!

1. Tak perlu gunakan banyak perabotan.

homedit.com

Jangan gunakan terlalu banyak perabot pada kamar mungil Anda. Tentukan perabot yang memang Anda butuhkan agar kamar tidak penuh dengan perabot yang tak penting. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan perabot multifungsi yang dapat menghemat space ruang kamar Anda dan pasangan.

2. Kombinasikan warna lembut yang sesuai dengan selera.

homedit.com

Pilihlah warna cat tembok kamar yang sesuai dengan selera Anda. Untuk memberikan kesan nyaman, Anda pun bisa memilih warna-warna lembut maupun warna netral dan monokrom. Warna hitam, putih, cokelat, abu-abu, dan warna pastel bisa jadi pilihan untuk kamar tidur Anda dan pasangan.

3. Meskipun mungil, usahakan kamar Anda tetap memiliki jendela.

home-designing.com

Jendela dalam kamar memiliki banyak fungsi. Selain memberikan ventilasi dan pencahayaan, rupanya apabila jendela diletakkan di tempat yang tepat, jendela dapat membuat kamar tidur mungil Anda tampak lebih luas, lho.

4. Atur letak furnitur dengan tepat.

pinterest.com

Dengan mengatur letak furniture dengan tepat, Anda dapat membuat kamar mungil Anda tampak lebih luas, lho. Anda bisa memberikan celah antara perabot Anda dan dinding untuk memberikan kesan yang lebih luas.

5. Pilih tempat tidur yang bagian bawahnya bisa menjadi lemari.

cyclest.com

Untuk menghemat space di kamar tidur, Anda bisa menggunakan tempat tidur multifungsi, yaitu tempat tidur dengan lemari di bawahnya.

6. Pasang kaca untuk memberikan ilusi kamar yang lebih luas.

monfaso.info

Untuk memberikan ilusi kamar yang lebih luas, Anda bisa meletakkan cermin pada kamar Anda. Dengan meletakkan cermin di atas tempat tidur Anda, kamar Anda pun akan tampak lebih luas

7. Pilih perabot yan berukuran mungil.

pinterest.co.uk

Sesuaikan pula ukuran perabot dengan ukuran kamar Anda. Pilihlah perabot yang berukuran kecil untuk kamar mungil Anda. Selain itu, pilihlah pula perabot dengan kaki yang pendek agar kamar nyaman dan tampak lebih luas.

Kamar yang nyaman tidak selalu kamar yang luas, kok. Dengan desain yang tepat, kamar mungil Anda dan pasangan pun bisa jadi kamar yang nyaman.

 

Sosial Media