12 Okt 2017 19:00

Pas Banget! Desain Rumah ala Jepang Ini Tak Butuh Lahan Luas!

keluarga kokoh

shinden-underground.info

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Sedang ingin renovasi rumah? Atau baru ingin membangun rumah? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan interior ala Jepang untuk rumah Anda. Dengan memanfaatkan lahan yang minim, interior ala Jepang dapat membuat lahan rumah Anda yang minim menjadi fungsional dan nyaman. Lalu, seperti apa ya interior ala Jepang ini?

1. Desain interior dengan kombinasi asimetris membuat hunian tampak unik. 

shinden-underground.info

Kombinasi asimetris pada rumah akan memberikan kesan yang dinamis dan bebas. Biasanya, desain ini diterapkan pada desain rumah modern. Penataan perabot dengan prinsip asimetris ini memerlukan perasaan yang peka terhadap komposisi penataan rumah. Penerapan prinsip asimetris ini bisa Anda lakukan pada sofa, meja, maupun perabot lainnya. 

2. Gunakan open storage untuk mengakali space yang sempit. 

lifehack.org

Agar ruangan tampak lebih lega dan luas, Anda pun bisa menggunakan open storage. Misalnya saja, Anda bisa memilih lemari tanpa pintu untuk kamar Anda sehingga kamar Anda dapat terlihat lebih luas. 

Baca Juga: Punya Pasangan Pria yang Lebih Muda? Ini 7 Keuntungannya

3. Pencahayaan natural memberikan kesan lega.

hdbhouse.com

Pencahayaan menjadi salah satu kunci kenyamanan bagi sebuah rumah. Untuk itu, penting untuk mengatur pencahayaan rumah sedemikian mungkin agar rumah menjadi nyaman. Jika meniru hunian ala Jepang, pencahayaan natural menjadi jawaban akan pencahayaan rumah Anda. Pencahayaan natural ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pintu kaca sehingga pencahayaan dari luar dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah Anda. 

4. Buat ruangan multifungsi untuk berbagai aktivitas.

gen4congress.com

Untuk Anda yang memiliki lahan rumah yang sempit, membuat ruangan multifungsi bisa menjadi jawaban yang tepat. Buatlah ruangan sedemikian rupa agar dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya saja, dengan menggabungkan ruang makan dengan ruang tamu dan ruang keluarga. 

5. Berikan kesan sederhana dan alami pada kamar tidur. 

robertoboat.com

Interior Jepang berusaha untuk memberikan kesan yang sederhana dan alami untuk rumah Anda. Hal ini pun bisa Anda terapkan pada kamar tidur agar dapat menciptakan ruangan yang nyaman dan membuat Anda betah di kamar. Dengan kondisi perkotaan Indonesia yang cenderung minim lahan, Anda bisa menerapkan desain ala Jepang, lho. Namun, jangan sembarangan dalam memilih semen. Pilihlah semen dari Semen Gresik agar bangunan rumah Anda kokoh tak tertandingi. 

Hunian ala Jepang memang menyimpan keunikan dan kecantikannya sendiri. Selain memilih desain yang tepat, pilihlah juga material bangunan yang tepat untuk rumah Anda. Untuk semen, pilihlah semen berkualitas, yaitu Semen Gresik agar rumah Anda menjadi kokoh tak tertandingi. 

Baca Juga: Efektif! Trik Rumah Korea Selatan 4 Kali 5 Meter Ini Bikin Betah

Sosial Media