10 Okt 2017 19:00

Inspiratif! Ini Rahasia Donna dan Darius Mendidik Anak

keluarga kokoh

mommiesdaily.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Setiap orangtua tentunya ingin menjadi orangtua yang baik. Namun pada kenyatannya, hal ini tidak semudah kelihatannya. Mendidik anak tentunya bukan perkara yang mudah. Hal ini pun disadari oleh pasangan artis, Donna-Darius. Telah dianugerahi tiga buah hati, keduanya pun berusaha untuk menjadi orangtua yang baik. Pola asuh tertentu pun mereka terapkan. Lalu, seperti apa ya cara Donna-Darius dalam mendidik anak?

1. Keduanya berusaha menjadi partner untuk anak.

instagram.com/dagnesia

Keduanya rupanya ingin lebih menjadi partner bagi ketiga anak mereka, baik dalam menyusun rencana pendidikan, maupun sekadar untuk masalah sehari-hari. Hal ini pun membuat mereka memberikan keleluasaan, namun juga ada batasan yang mereka terapkan untuk anak. Mereka pun berusaha menjadi fasilitator, suporter, serta motivator bagi ketiga anak mereka. Donna biasanya akan lebih memberi semangat, sedangkan Darius akan memberikan pandangan-pandangan pada buah hati mereka.  

2. Menyiapkan anak dalam persaingan global.

mommiesdaily.com

Persaingan global tentu merupakan hal yang tak dapat dihindarkan. Hal ini pun disadari oleh Donna-Darius. Keduanya pun berusaha menyiapkan anak dalam persaingan global dengan memberikan pendidikan bahasa inggris yang baik.

Baca Juga: Tak Cerdas Berhitung Bukan Bodoh, Ternyata Ada 9 Tipe Kecerdasan Ini

3. Tetap mengakomodir kebutuhan anak akan teknologi.

instagram.com/dagnesia

Teknologi dan dunia digital rupanya dimanfaatkan oleh Donna-Darius untuk makin dekat dengan anak. Keduanya tidak memberi kebebasan, namun mengakomodir kebutuhan anak akan teknologi dan dunia digital. Hal ini dilakukan keduanya karena tak bisa dipungkiri, teknologi dan dunia digital pastinya akan menjadi bagian hidup buah hati mereka nantinya.

4. Mendidik anak di sekolah berbasis agama itu penting.

instagram.com/dagnesia

Pendidikan bagi anak penting, termasuk pendidikan agama di sekolah mereka. Untuk itu, Donna-Darius mendidik anak-anak mereka di sekolah berbasis agama. Alasannya, pendidikan agama yang tepat akan dapat menjadi pondasi yang kuat untuk agar anak-anak mereka dapat menjadi generasi yang lebih baik.

Baca Juga: Hits! Ternyata Ini Lho 5 Destinasi Wisata Para Artis!

Sosial Media