06 Okt 2017 19:00

Berbahaya! Ini 7 Makanan yang Beracun Jika Disimpan dalam Kulkas

keluarga kokoh

coconuts.co

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Kulkas menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak orang untuk menyimpan makanan. Dengan menyimpannya di kulkas, makanan dianggap menjadi lebih bertahan lama dan kualitasnya dapat terjaga dengan baik. Padahal, tidak semua makanan baik untuk disimpan di kulkas, lho. Lalu, makanan apa saja ya yang ternyata tidak boleh disimpan di kulkas?

1. Kentang

thetanjungpuratimes.com

Biasanya kentang akan menghitam ketika disimpan di kulkas karena proses pembusukan. Lebih baik, Anda menyimpan kulkas di tempat yang kering. Jika ingin menyimpannya di kulkas, bungkuslah kentang terlebih dahulu dengan plastik.

2. Telur

hellosehat.com

Telur mentah akan memuai ketika berada di dalam kulkas, dan ini dapat menyebabkan cangkak telur menjadi pecah. Untuk itu, lebih baik Anda menyimpan telur di tempat kering dengan suhu ruangan.

3. Makanan panas

infokuliner.com

Selalu dinginkan makanan panas sebelum Anda memasukkannya ke kulkas. Memasukkan makanan ke kulkas pada saat makanan masih panas dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang lebih cepat pada makanan tersebut.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Kombinasi Makanan Ini Bahaya Bagi Kesehatan !

4. Buah berkadar air tinggi

ummi-online.com

Sebaiknya Anda tidak menyimpan buah dengan kadar air yang tinggi di kulkas. Buah berkadar air tinggi seperti jeruk dan semangka akan menjadi lembek dan berair jika disimpan di kulkas.

5. Makanan beku yang telah meleleh.

wejayafood.com

Pernah membeli ayam mentah yang masih membeku, lalu meleleh, dan Anda memasukkannya ke dalam kulkas? Ternyata melakukan hal ini bisa membuat bakteri bertumbuh dengan cepat pada makanan tersebut, lho.

6. Bawang

hellosehat.com

Tempat meletakkan bawang yang paling tepat ternyata bukanlah di kulkas, melainkan tempat yang kering dan gelap. Meletakkan bawang di kulkas rupanya dapat meningkatkan kelembapannya, sehingga bawang cepat membusuk dan berjamur.

7. Kopi

ummi-online.com

Meletakkan kopi di kulkas dapat menghilangkan kualitas dan aromanya. Untuk itu, simpanlah kopi di tempat yang kering dan kedap udara agar kualitasnya terjaga.

Menyimpan 7 makanan di atas di kulkas dapat menyebabkan kualitas makanan menurun, lho. Untuk itu, simpanlah 7 makanan ini di tempat yang tepat, ya.

Baca Juga: Di Tengah Padatnya Aktifitas, Konsumsi 6 Makanan Ini yang Awet di Perut

Sosial Media