04 Okt 2017 19:00

Ini 5 Alasan Orang Berantakan Justru Sukses

keluarga kokoh

pixabay.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Orang yang cenderung berantakan seringkali dianggap sebagai orang yang tidak bertanggungjawab, tidak bisa mengatur diri, bahkan dianggap tidak bisa menjadi sukses. Padahal, hal ini tidak sepenuhnya benar, lho. Dilansir dari lifehack.org, menurut penelitian, ternyata orang yang berantakan cenderung memiliki kreativitas dan cara berpikir yang di atas rata-rata. Mereka pun juga berpotensi besar untuk sukses. Kok bisa, ya?

1. Mereka memiliki prinsip hidup yang sederhana. 

popdaily.com.tw

Saat orang yang lebih rapi akan sibuk dengan berbagai hal yang tertata, orang berantakan akan lebih sederhana. Mereka lebih suka berjalan dengan mengikuti arus. Mereka pun tidak begitu ambil pusing mengenai hal-hal di sekitar mereka, itulah sebabnya mereka terlihat berantakan.

Namun bukan berarti mereka tidak bertanggungjawab, lho. Bisa jadi, mereka tidak merapikan hal-hal di sekitarnya karena mereka memiliki hal lain yang lebih penting untuk dikerjakan, misalnya menulis, menyelesaikan karyanya, atau bahkan memikirkan suatu ide. Mereka pun pada akhirnya dapat berfokus pada hal yang mereka kerjakan. 

2. Tingkat kreativitas yang tinggi. 

pexels.com

Menurut penelitian kreativitas, Torrance series, orang yang berantakan rupanya memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Beberapa kemampuan pun bisa jadi mereka miliki dengan baik, misalnya kemampuan berpikir inovasi, kemampuan mendobrak hal yang biasa, dan lain sebagainya. Hal ini pun menjadikan orang yang berantakan menjadi sangat berpotensi untuk sukses. 

Baca Juga: Menurut Penelitian, Orang yang Suka Snooze Alarm itu Kreatif!

3. Tidak kaku dan open minded.

pixabay.com

Jika orang yang rapi akan lebih tertata dan suka mengikuti aturan yang ada, tidak begitu untuk orang yang berantakan. Mereka cenderung merupakan pribadi yang fleksibel dan suka berjalan dengan mengikuti arus. Selain itu, mereka memiliki pikiran yang terbuka mengenai banyak hal. Mereka tidak takut untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin bisa saja membawa mereka kepada kesuksesan. 

4. Mereka akan muncul dengan ide-ide spontan dan berani ambil risiko.

pixabay.com

Selain memiliki ide yang out of the box, orang yang berantakan pun bisa jadi menemukan ide dengan spontan. Pikiran mereka yang lebih ringan dan santai pun memungkinkan mereka untuk memikirkan ide-ide yang baru meskipun sederhana. 

Meskipun terkadang kurang memikirkan akibatnya, orang berantakan cenderung lebih berani mengambil risiko. Ketika mereka gagal sekalipun, mereka akan lebih mudah bangkit dan kembali mencoba, hingga akhirnya mereka menjadi pribadi yang sukses.

5. Berani menjadi diri sendiri.

pixabay.com

Orang yang berantakan berani menjadi dirinya sendiri. Mereka bukanlah orang yang mengikuti perkataan orang-orang di sekitarnya. Selama mereka merasa nyaman menjadi diri mereka sendiri, mereka akan tetap melakukannya. 

Menjadi berantakan memang tampaknya hal yang buruk, namun tidak semuanya yang tampak buruk memang hal yang buruk, kan? Meskipun begitu, bukan berarti Anda bisa sengaja menjadi berantakan untuk sukses, ya. Hidup tertata itu penting, namun jangan sampai hal ini membatasi kreativitas serta membuat Anda menjadi orang lain. 

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Ini yang Ada di Otak Pria Ketika Selingkuh

Sosial Media