03 Okt 2017 17:00

Meski Nikah Muda, Pernikahan 5 Selebriti Tetap Langgeng!

keluarga kokoh

instagram.com/tengku_firmansyah

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Pernikahan selebriti identik dengan glamor dan tak lama. Banyak dari pemain seni ini yang memutuskan untuk berpisah di usia pernikahan yang dini, namun banyak pula yang awet dan langgeng hingga tua. Memutuskan untuk menikah di usia yang sangat belia, banyak hal yang bisa ditiru dari keharmonisan lima keluarga selebriti ini

1. Armand Maulana dan Dewi Gita

wowkeren.com

Rumah tangga pasangan yang sama-sama berada di dunia seni tarik suara ini nyaris tak pernah terdengar gonjang-ganjingnya. Menginjak usia pernikahan yang tak lagi muda, 23 tahun pasangan ini masih terlihat harmonis dan mesra. Armand dan Dewi menikah di usia yang relatif muda, Armand kala itu berusia 22 tahun dan istrinya setahun lebih tua darinya 24 tahun. Tanggal pernikahan mereka, 11 Januari 1994 jadi inspirasi band yang digawangi Armand, Gigi membuat tembang berjudul 11 Januari.

2. Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

instagram.com/tengku_firmansyah

Kedua pasangan yang berada dalam dunia seni peran ini mulanya dipertemukan dalam sebuah program musik dan serial televisi. Memutuskan untuk menikah di tahun 1999, usia Tengku dan Cindy kala itu masih muda, yaitu 22 dan 21 tahun. Sering menghabiskan waktu bersama, diakui jadi resep awet rumah tangga pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak. Hingga kini, Tengku dan Cindy masih terus aktif dalam dunia seni dan dipertemukan dalam judul sinetron yang sama.

3. Duta SO7 dan Adelia Lontoh

bintang.com

Siapa tak kenal band tanah air Sheila On 7? Band legendaris ini bervokalis Akhdiyat Duta Modjo atau yang akrab dipanggil Duta. Sejak memutuskan menikah dengan Adelia Lontoh pada 23 Juni 2003 lalu, hampir tak pernah terdengar kabar keretakan rumah tangga mereka. Bersama dua buah hati mereka, Aishameglio Duta Chiara (Aisha) dan Bima Al Ayman Modjo (Ayman), tinggal di kota seni Yogyakarta, keluarga ini memperlihatkan sebuah kehangatan yang begitu didamba. Putri pertamanya, Aisha jago menggambar dan Ayman, putra keduanya menekuni olahraga badminton.

Baca Juga: 7 Penemuan Payung yang Unik dan Kreatif !

4. Frans Mohede dan Amara

liputan6.com

Mahligai rumah tangga pasangan Frans Mohede dan Amara bisa dikatakan sangat harmonis meski keduanya berbeda keyakinan. Pasangan yang menikah 1 November 1999 di Hongkong ini kini dikaruniai tiga orang anak. waktu itu, Frans dan Amara mantap menikah di usia 23 dan 24 tahun. Badai terbesar yang mereka alami kala itu adalah perbedaan keyakinan. Toleransi diperlihatkan oleh pasangan ini yang tetap mempertahankan keyakinan masing-masing dan sejauh ini dapat mempertahankan keharmonisannya.

5. Iwan Fals dan Rosana

kompas.com

Siapa tak kenal Iwan Fals? Legenda musik Indonesia ini punya fans dan supporter terhebat yaitu istrinya, Rosana Yos. Bertemu di sebuah pagelaran musik saat Mbak Yos menjadi salah satu panitia dan Iwan Fals jadi pesertanya, kisah cinta mereka berakhir di pelaminan pada tahun 1980, kala usia keduanya masih 19 tahun. Kebesaran hati Mbak Yos terus menopang sang suami, terlebih ketika rumah tangga mereka diterpa badai saat wafatnya anak sulung mereka, almarhum Galang Rambu Anarki pada tahun 1997.

Baca Juga: Selamat Hari Batik Nasional ! Yuk Kenali 5 Motif Batik Dari Berbagai Daerah

Sosial Media