02 Okt 2017 09:00

Kekinian! Pakai Batik Bikin Tampil Cantik dan Elegan

keluarga kokoh

instagram.com/sandradewi88

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Batik memang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang khas dan cantik. Untuk itu, setiap tanggal 2 Oktober, masyarakat Indonesia pun merayakan Hari Batik Nasional. Beragam warisan batik di Indonesia, misalnya saja batik Yogyakarta, batik Pekalongan, batik Jawa, batik Bali, dan masih banyak lainnya. Beragam jenis batik ini pun bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Namun untuk Anda yang takut menggunakan batik karena terlihat tua, jangan khawatir! Sekarang sudah banyak batik yang didesain dengan sangat modern, lho. Selain itu, agar tidak terlihat tua saat mengenakan batik, Anda bisa menyiasatinya dengan cara ini. 

1. Anda bisa memilih warna batik yang cerah. 

instagram.com/sandradewi88

Batik memang seringkali identik dengan warna cokelat. Namun jika Anda takut terlihat tua dengan warna cokelat, warna cerah maupun pastel bisa jadi pilihan yang pas banget untuk Anda. Dengan warna cerah seperti ini, batik yang Anda kenakan pun tampak modern dan jauh dari kesan tua. 

2. Padukan batik dengan kombinasi putih polos. 

styleremaja.com

Jika dulu batik selalu identik dengan acara resmi, sekarang sudah tidak lagi. Untuk acara sehari-hari, Anda pun bisa memadukan batik Anda dengan kombinasi atasan atau bawahan putih polos. Langsung kelihatan elegan, deh!

Baca Juga: 7 Ilustrasi ini Membuktikan Bahwa Tidak Ada yang Bisa Mengalahkan Cinta Seorang Ibu!

3. Untuk acara formal, Anda bisa menggunakan mini dress yang modis.

 

duahijab.net

Industri fashion batik di Indonesia telah berkembang pesat. Kini banyak model batik yang jauh dari kesan tua. Untuk acara formal, Anda pun bisa mengenakan mini dress batik yang didesain dengan model kekinian, lho.

4. Untuk pria, pilih batik formal yang kekinian. 

instagram.com/alinskiebrothers

Batik juga bisa menjadi fashion item yang kekinian. Para pria bisa mengenakan batik modern untuk acara formal, kegiatan kantor, ataupun sekedar nongkrong

5. Kembaran batik bareng pasangan!

caraberhijab.net

Datang ke acara bareng pasangan? Pake batik kembaran aja! Agar terlihat muda, Anda bisa memadukan batik kembaran Anda dengan pasangan dengan detail yang tidak terlalu ramai. Untuk perempuan, Anda bisa memilih desain batik yang kece. Sedangkan untuk pria, Anda bisa memadukannya dengan celana jins atau celana chino agar tidak terlihat tua.

Nah, sudah tidak takut lagi kan terlihat tua karena pakai batik? Asal pintar memadu-padankan, Anda pasti terlihat elegan kok menggunakan batik. Selamat hari Batik Nasional, ya!

Baca Juga: Sering Pindah Rumah? Anak Perlu 5 Persiapan Ini

Sosial Media