01 Okt 2017 19:00

Romantis! Seperti Ini Suasana Tempat Syuting Drama Korea

keluarga kokoh

dramafever.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Drama Korea seakan menjadi magnet tersendiri bagi para penggemarnya. Tidak hanya aktor dan aktris Korea, lokasi pengambilan drama pun menjadi hal yang menarik perhatian di drama Korea. Tak sedikit pula, orang-orang yang tertartik mengunjungi Negeri Gingseng ini setelah menonton drama Korea. Lalu, lokasi syuting drama Korea mana saja ya yang menjadi destinasi wisata yang kece?

1. Pantai Jumunjin

dramafever.com

Bagi Anda penggemar drama Korea, pastinya Anda juga menjadi salah satu fans dari serial drama Goblin. Banyak lokasi syuting Goblin pun menjadi ramai-ramai dikunjungi, baik masyarakat lokal maupun mancanegara. Pantai Jumunjin ini terletak di ujung wilayah Gangneung, Korea Selatan. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai sekaligus merasakan suasana pertemuan pertama Kim Go Eun dan Gong Yoo. 

2. Minsokchon (Korean Folk Village)

klook.com

Beberapa drama Korea masih suka mengangkat tema zaman kerajaan pada masa Joseon. Dengan sejarah yang dimillikinya, Minsokchon atau Korean Folk Village pun menjadi lokasi yang tempat untuk melakukan syuting drama Korea. Bangunan Korea yang memiliki histori ini mendukung beberapa drama Korea seperti The Moon Embracing The Sun, Sungkyunkwan Scandal, My Love From the Star, dan yang terbaru Queen for 7 Days. Terletak di daerah Gyeonggi-do, Kampung Rakyat Korea, ini kini menjadi lokasi wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh pengunjung. 

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Ini yang Ada di Otak Pria Ketika Selingkuh

3. Petite France

walkwithcham.com

Sederet drama Korea seperti Beethoven Virus, Secret Garden, dan My Love From The Star memilih Petite France sebagai lokasi syuting mereka. Bagaimana tidak, terletak di Goseong-ri, lokasi ini memiliki suasana romantis yang bisa mendukung emosi di dalam drama Korea. Sesuai namanya, Anda akan merasakan suasana Prancis ketika Anda mengunjungi lokasi ini. Buat Anda yang ingin merasakan kencan ala Do Min Joon dan Choi Song Yi dalam drama My Love from The Star, maka Anda wajib mengunjungi lokasi Petite France ini. 

4. Borinara

korea.iyaa.com

Selain Pantai Jumujin, serial drama Goblin pun memilih Borinara sebagai lokasi syutingnya. Terletak di daerah Jeollabuk-do, ladang gandum yang luas ini menjadi tempat dimana sosok Kim Shin sering menghabiskan waktu sendirian. Anda pun langsung akan disuguhi pemandangan yang indah dengan adanya aneka bunga yang bermekaran. Bunga yang bermekaran pun akan berubah di tiap musimnya. Misalnya saja, di musim panas, Borinara akan dipenuhi oleh bunga matahari. Sedangkan di musim gugur, bunga putihlah yang akan bermekaran. 

5. Nami Island

juanexplorertours.com

Berlokasi di Chuncheon Provinsi Gangwon, pulau Nami menjadi lokasi syuting drama Korea 'Winter Sonata'. Pada pulau kecil ini, pepohonan tertata secara apik, sehingga romantisme drama Korea pun akan Anda dapatkan ketika mengunjungi tempat ini. Anda pun bisa merasakan bagaimana Joon-Sang dan Yu Jin memadu kasih. 

Selain drama Korea yang begitu menarik, rupanya Korea pun memiliki lokasi wisata yang tidak kalah menariknya. Selain berlibur, Anda pun bisa merasakan romantisme ala drama Korea, lho. Jadi, Anda mau mengunjungi yang mana? 

Baca Juga: Ideal! Tenyata Ini Usia Tepat untuk Menikah dan Punya Anak!

Sosial Media