27 Sep 2017 19:00

Mengejutkan! Ternyata Ini yang Ada di Otak Pria Ketika Selingkuh

keluarga kokoh

stocksnap.io

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Kesetiaan menjadi hal yang mahal di dalam suatu hubungan. Bagaimana tidak, tanpa kesetiaan, hubungan pastinya tidak dapat bertahan dan berjalan dengan baik. Meskipun demikian, perselingkuhan selalu berada di sekitar kita. Terkadang sangat sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya dipikirkan oleh seseorang yang sedang selingkuh. Bahkan, orang yang tampaknya tidak akan berselingkuh, ternyata juga memilih untuk berselingkuh. 

Dilansir dari webmd.com, sebuah survey dilakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam pikiran para orang yang selingkuh. 

48 persen menyatakan ketidakpuasan emosional menjadi penyebabnya. 

quotespics.net

Jika Anda berpikir bahwa masalah kepuasan seksual menjadi alasan pria berselingkuh, ternyata tidak demikian. Meski sering dicap sebagai mahluk yang tidak bisa hidup tanpa seks, rupanya pria sebenarnya juga memiliki kebutuhan emosional yang harus dipenuhi. Mereka pun akan berusaha mencari pemenuhan kebutuhan emosional ini kepada orang lain ketika mereka tidak bisa mendapatkan hal itu dari pasangannya. 

66 persen dari pria mengaku tidak memiliki rasa bersalah saat selingkuh. 

stylishwife.com

Tidak semua pria memiliki rencana atau keinginan untuk selingkuh. Ada pula yang juga tidak percaya bahwa mereka berselingkuh. Namun, mereka rupanya tidak memiliki rasa bersalah atau penyesalan pada saat selingkuh. Hal ini cenderung terjadi pada pria yang pandai mengkotak-kotakkan perasaan. 

Baca Juga: Tak Diduga! Ini Lho Tahun Tersulit dalam Pernikahan

77 persen orang yang berselingkuh memiliki teman baik yang juga selingkuh. 

stocksnap.io

Lingkungan memang akan mempengaruhi Anda. Terbukti, ketika pria memiliki teman yang juga hobi selingkuh, maka kebiasaan ini pun dapat mempengaruhinya. Pria pun akan menganggap bahwa selingkuh adalah hal yang normal terjadi. Untuk itu, memilih lingkungan bergaul juga bisa menjadi cara untuk terhindar dari perselingkuhan. 

40 persen pria menemukan pasangan selingkuhnya di dunia kerja. 

splitshire.com

Di dunia kerja, bisa jadi pria akan bertemu dengan orang lain yang mengaguminya, menghormatinya, dan memberikan perhatian. Untuk itu, penting bagi pasangan untuk selalu memberikan penghargaan dan perhatian pada pasangan. Selain itu, harus ada aturan main yang jelas tentang sejauh mana hubungan dengan rekan kerja boleh dilakukan. Misalnya saja, Anda hanya boleh makan siang bersama jika ada urusan kantor yang benar-benar penting. Jika tidak, lebih baik Anda menjaga jarak dengan rekan kerja Anda. 

12 persen pria menganggap pasangan selingkuhnya lebih menarik dari sang istri. 

pinterest.co.uk

Seringkali perselingkuhan terjadi karena adanya kekosongan emosi. Penting bagi para pasangan untuk terus mengisi satu sama lain sehingga terhindar dari perselingkuhan. 

Menjaga hubungan yang harmonis memang bukanlah perkara yang mudah. Namun dengan mengetahui apa yang sebenarnya menjadi penyebab perselingkuhan, semoga Anda bisa menghindarinya bersama pasangan, ya!

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Media Sosial Bikin Kehidupan Nyata Tak Bahagia

Sosial Media