25 Sep 2017 19:00

Tak Diduga! Ini Lho Tahun Tersulit dalam Pernikahan

keluarga kokoh

stylishwife.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Jika dulu kecil, gambaran pernikahan selalu identik dengan kehidupan bahagia seperti di film-film Disney. Namun pada kenyataannya, pernikahan tidak melulu soal kebahagiaan. Akan ada jatuh bangun di dalam pernikahan. Anda dan pasangan pun akan mengalami masa-masa sedih dan senang bersama.

Dilansir dari brightside.me, penelitian yang dilakukan oleh Slater and Gordon Lawyers mengidentifikasi tahun-tahun terbahagia dan tersukar di dalam pernikahan. 

3 tahun pertama merupakan tahun yang paling bahagia. 

lunchclick.co

Ada yang berpendapat bahwa pernikahan yang bahagia seperti waktu pacaran hanya bertahan pada tiga tahun pertama. Pada kenyataannya, pasangan akan lebih bertumbuh dengan satu sama lain dengan saling mendukung, memiliki rasa percaya, serta makin nyaman satu sama lain. Pada tahun ketiga ini pula banyak pasangan telah memiliki anak ataupun hendak memiliki anak. Oleh karena itu, 3 tahun pertama pernikahan adalah tahun yang paling bahagia. 

Tahun kelima adalah tahun tersulit. 

pinterest.co.uk

Pada tahun kelima ini, kebanyakan pasangan telah memiliki anak. Usia anak yang masih kecil dan memiliki banyak kebutuhan pun menjadi tantangan bagi para pasangan. Masalah soal anak ini pun akan bercampur dengan berbagai masalah lainnya, seperti karir, pekerjaan rumah, keuangan, dan sebagainya. 

Jika Anda dan pasangan tidak memiliki komitmen yang kuat, bisa jadi di tahun ini Anda akan berpikir untuk bercerai. Tahun kelima pun dianggap sebagai tahun tersulit di dalam pernikahan. 

Baca Juga: Punya Pasangan Pria yang Lebih Muda? Ini 7 Keuntungannya

Tahun ketujuh Anda akan dihadapkan pada berbagai masalah.

stylishwife.com

Jika pasangan dapat bertahan lebih dari 5 tahun, maka akan ada banyak beban yang menunggu untuk diselesaikan. Pada tahun ketujuh, Anda dan pasangan akan menjadikan kehidupan pernikahan sebagai rutinitas. Akan ada pula masalah keuangan, masalah anak, hingga pertengkaran kecil yang bisa membahayakan hubungan. 

Tahun ketujuh adalah tahun yang juga susah di dalam pernikahan. Namun apabila Anda dan pasangan dapat melewatinya dengan baik, maka pernikahan yang bahagia akan menunggu Anda!

Hal inilah yang Anda butuhkan untuk terus bertahan dalam pernikahan.

learning.omnivistahealth.com

Jika Anda dan pasangan mengalami masalah, jangan buru-buru dalam mengambil keputusan. Pikirkan kembali dan berilah kesempatan pada pasangan Anda kembali. Anda dan pasangan pun harus dapat mendengarkan satu sama lain. Ketika terjadi permasalahan, duduklah dengan kepala dingin dan bicarakan dengan pasangan Anda. Buanglah ego Anda dan instropeksi diri Anda dengan seobjektif mungkin. 

Pernikahan memang bukanlah hal mudah, dibutuhkan komitmen yang kuat dari Anda dan pasangan dalam menjalani pernikahan. Namun setiap masalah yang datang pastinya akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin kuat.

Baca Juga: Tanpa Sadar, 5 Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Selingkuh!

Sosial Media