24 Sep 2017 17:00

Haram! Kalau Ambil Foto Ini Di Tempat Asalnya, Anda Bisa Didenda!

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Sebelum pelesir ke luar negeri, Anda harus mengenali mana objek yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan cara dipotret. Bila tak tahu aturannya, bisa-bisa Anda justru dikenai denda dan bahkan hukuman penjara. Ini beberapa negara tersebut:

1. Kawasan Merah di Amsterdam, Belanda

brightside.me

Kawasan Merah atau Red Light Districk di Amsterdam terkenal sebagai kawasan prostitusi, kanalnya yang indah, dan kedai kopinya. Penduduk lokal wilayah ini tidak suka bila wisatawan mengambil foto kegiatan yang ada diwilayahnya. Bila Anda nekat mengambil gambar, berhati-hatilah kamera akan dirampas. Kemungkinan terburuknya And akan dikeroyok oleh penduduk sekitar.

2. Korea Selatan

brightside.me

Terkenal dengan girlband dan K- Dramanya, ternyata Korea Selatan memiliki peraturan untuk tidak mengabadikan seorang wanita tanpa persetujuannya, meskipun di tempat umum sekalipun. Pelakunya dapat dijerat denda sebesar 10juta won dan kurungan penjara 5 tahun, karena tindakan ini termasuk salah satu kategori penyerangan seksual.

3. Amerika Serikat

brightside.me

Di Amerika Serikat Anda tidak bisa bebas mengabadikan keindahan properti bangunan rumah seseorang. Karena hal ini termasuk pelanggaran hukum bila Anda melakukannya tanpa seijin empunya rumah.

Baca Juga: Kebiasaan Mengkonsumsi Suplemen, Sehatkah?

4. Saudi Arabia

brightside.me

Saudi Arabia adalah salah satu negara yang masih mempertahankan sistem kerajaan. Anda tidak boleh mengambil gambar gedung pemerintahan, beberapa jembatan, dan istana tempat tinggal raja. Biasanya tempat-tempat yang terlarang ini memiliki tanda larangan yang terpampang di depannya. Bila masih melanggar, bersiaplah untuk membayar pinalti sebesar 1,361 USD dan kurungan 1-3 bulan.

5. Korea Utara

brightside.me

Bila berkunjung ke negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini, berhati-hatilah pada setiap pergerakan dan perilaku Anda. Di Korea Utara, Anda tidak boleh meninggalkan hotel tanpa didampingi guide, dan mengambil gambar tanpa seijin pendamping Anda. Hukumannya, membayar denda atau bahkan lebih parah.

6. Jepang

brightside.me

Di Jepang, Anda tak bisa sembarangan jeprat-jepret di beberapa kuil dan patung keagamaan. Diyakini, bila mengambil gambar secara serampangan, Anda bisa mengganggu roh yang bersemayam disana. Sebelum pelesir ke Jepang, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu mana tempat yg tidak bisa difoto sama sekali atau terbatas.

7. Algeria

http://globalgaz.com

Algeria adalah salah satu negeri yang cukup konservatif. Anda hanya bisa mengambil gambar seorang pria, melalui ijinnya. Sedangkan pada wanita, Anda hanya diijinkan mengambil gambar bila ia bersama suami atau ayahnya. Mengambil foto jembatan, bendungan, dan objek militer juga dilarang di Algeria.

Baca Juga: Deretan Pantai yang Eksotik di Madura. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan !

 

 

Sosial Media