23 Sep 2017 17:00

Menarik! Ini Deretan Pantai di Madura yang Cocok untuk Liburan

keluarga kokoh

julajuli.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Pantai Sembilan terletak di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep. Pantai yang baru beberapa waktu terakhir ini booming sangat cocok untuk dijadikan salah satu jujukan wisata bila Anda berkunjung ke kabupaten paling timur di  Pulau Madura. Wisata ini dinamai Pantai Sembilan karena terdapat gundukan pasir yang terbentuk secara alami menyerupai angka 9, jika dilihat dari udara. Pantai Sembilan bagi warga setempat lebih dikenal dengan sebutan Pantai Putih, sebab pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona.

jawapos.com

Pasirnya yang berwarna putih dan bersih serta ombak yang landai cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun sahabat. Tak hanya itu, keunikan dan keindahan terumbu karangnya, serta kondisi alam sekitar yang masih perawan dan rindang melengkapi pesona Pantai Sembilan.

Baca Juga: Tak Diduga! Ini Lho Tahun Tersulit dalam Pernikahan

Tak jauh dari Pantai Sembilan, juga ada Pantai Miring dan Pantai Wangi (Pantai Ro’om, Madura) yang dapat dijadikan salah satu tujuan wisata. Bahkan, jika pengunjung ingin menikmati barisan pohon rindang yang tertata rapi, serta suguhan pantai yang eksotik, bisa melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit kearah  tenggara, yakni di Pantai Kahuripan. Untuk sampai ke Pantai Sembilan, pengunjung harus menempuh perjalanan laut dari Pelabuhan Tanjung Kecamatan Saronggi menuju Pelabuhan Beringsang dengan menggunakan perahu motor selama 45 menit. Tarif perahu juga sangat terjangkau, bila pengunjung naik perahu motor reguler hanya merogoh kocek Rp 10 ribu per orang untuk sekali layar.

travelling.web.id

Pengunjung juga akan diajak keliling pantai menaiki perahu menikmati alunan arus ombak yang bersahabat sambil lalu memancing bagi penghobi mancing. Untuk sampai di pucuk Pantai Kahuripan, pengunjung akan melalui jalanan yang di penuhi dengan pepohonan di kanan-kiri, sehingga tidak akan terasa panas dalam perjalanan serta mudahnya akses menuju pantai. Bagi Anda yang ingin berlibur untuk menikmati keindahan alam Pantai Kahuripan, dapat ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep. Dari pelabuhan rakyat ini akan dibawa oleh perahu layar motor dengan jarak tempuh 45 menit dalam kondisi cuaca normal. Namun jika pengunjung telah berada di Pantai Sembilan dapat langsung melalui perjalanan darat menggunakan motor dengan jarak tempuh sekitar 10 menit.

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Media Sosial Bikin Kehidupan Nyata Tak Bahagia

Sosial Media