22 Sep 2017 19:00

Percaya Atau Tidak? 5 Mitos Cinta di Lokasi Wisata Ini Banyak Terbukti

keluarga kokoh

travelagys.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Anda percaya dengan mitos cinta? Bagi Anda yang memiliki hobi traveling bersama dengan pasangan, destinasi wisata berikut wajib Anda kunjungi. Selain disuguhi pemandangan indah, destinasi wisata berikut dipercaya dapat membuat hubungan cinta Anda dan pasangan makin langgeng, lho. 

1. Tanjakan Cinta Gunung Semeru, Jawa Timur

ferielhibri.wordpress.com

Terletak di rute pendakian Gunung Semeru, tanjakan ini merupakan tanjakan di sebuah bukit. Mitosnya, Anda bisa menaiki tanjakan ini sambil membayangkan hubungan Anda dengan pasangan Anda. Jika Anda berhasil mencapai puncak bukit tanpa menoleh, hubungan Anda dan pasangan akan langgeng. Namun sebaliknya, jika Anda menoleh ke belakang atau ke bawah, maka hubungan Anda dan pasangan akan kandas. 

2. Pemandian Yeh Sani, Bali 

blog.villa-bali.com

Pemandian ini menjadi salah satu destinasi wisata yang rupanya juga menyimpan mitos seputar cinta. Terletak di di Desa Sanih, Buleleng, Bali, air pemandian di Yeh Sani masih sangat jernih dan segar. Menurut kepercayaan, jika Anda dan pasangan berendam di pemandian ini, maka hubungan Anda dan pasangan akan langgeng. 

Baca Juga: Cantik Maksimal! 7 Lokasi Wisata Ini Bikin Jatah Cuti Habis

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta

buanapersadatama.com

Selain agar hubungan Anda dan pasangan langgeng, rupanya Jembatan Cinta Pulau Tidung ini juga akan menantang adrenalin Anda. Bagaimana tidak, agar hubungan Anda dan pasangan langgeng, mitosnya Anda dan pasangan harus lompat dari jembatan ini menuju laut. Berani, nih?

4. Air Terjun Kalijodoh, Pinrang, Sulawesi Selatan

anekawisatanusantara.blogspot.com

Menurut mitos, dahulu kala ada sepasang kekasih yang mandi berdua di bawah air terjun ini sambil meminta agar dapat menikah dan hidup selamanya. Permintaan sepasang tersebut pun rupanya dikabulkan. Sejak saat itu, masyarakat percaya bahwa dengan mandi di air terjun ini bersama kekasih, maka hubungan Anda pun akan langgeng. 

5. Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung, Jawa Barat

panoramio.com

Jika dilihat dari atas, pulau ini akan terlihat berbentuk hati. Pulau yang terletak di tengah Danau Patenggang dekat lokasi Kawah Putih Ciwidey ini pun memiliki mitos cinta untuk Anda dan pasangan. Jika Anda dan pasangan mengelilingi batu cinta yang terletak di tengah pulau, maka hubungan cinta Anda dan pasangan akan abadi. 

Tertarik mengunjungi destinasi wisata di atas? Terlepas dari mitos cintanya, Anda bisa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di destinasi wisata tersebut agar hubungan makin mesra. 

Baca Juga: 5 Makanan ini Ternyata Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur, Lho!

Sosial Media