21 Sep 2017 17:00

Di Tengah Padatnya Aktifitas, Konsumsi 6 Makanan Ini yang Awet di Perut

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Di tengah padatnya aktifitas yang Anda miliki seperti perjalanan bisnis, meeting dengan klien, biasanya urusan perut dinomorduakan. “Tidak sempat makan”, biasanya jadi alasan. Tapi kini tak ada lagi istilah tidak ada waktu untuk makan, bila Anda tahu 6 makanan yang awet dan buat tak mudah lapar berikut ini !

1. Kentang

http://thehealthyfoodie.com

Terutama bila Anda mengkonsumsi Kentang yang disajikan tanpa dikupas kulitnya. Anda bisa merebus atau dibuat baked potato. Kandungan gizi yang dikandungnya yaitu zat besi, seng, magnesium, dan polisakarida dapat membuat perut kenyang lebih lama. Bagaimanapun, kentang termasuk makanan berat, sehingga Anda tidak disarankan mengonsumsinya tanpa makanan pendamping terlalu sering.

2. Brownies

taste.com.au

Penggemar makanan manis, terutama brownies patut berbahagia. Pasalnya brownies adalah salah satu kudapan yang dapat bertahan lama di pencernaan.  

3. Rumput laut

https://www.bbcgoodfood.com

Rumput laut memang terbukti mengandung fiber yang dapat  memperlambat proses pencernaan dan . kini banyak olahan rumput laut dalam kemasan yang dapat dengan mudah ditemukan di supermarket. Atau Anda bisa membuatnya, sebagai campuran sushi misalnya.

Baca Juga: Cantik Maksimal! 7 Lokasi Wisata Ini Bikin Jatah Cuti Habis

4. Popcorn

http://fineartstheatreplace.com

Peneliti baru saja menemukan bukti bahwa popcorn sebenarnya baik untuk kesehatan. Cemilan rendah kalori ini mengandung antikarsinogen dan menahan lapar lebih lama. Sekarang Anda bisa makan popcorn seperti saat menonton bioskop !

5. Saus cabai

http://thewoksoflife.com

Makan pedas ternyata dapat membuat diet Anda lebih cepat berhasil. Mengapa? Sebab dalam berbagai penelitian disebutkan bahwa orang yang makan pedas cenderung lebih cepat kenyang. Salah satunya yaitu penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Nutrition dan melibatkan sebanyak 27 peserta. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa kelompok orang yang makan makanan pedas lebih cepat kenyang.

6. Kopi hitam

http://media.nj.com

Secangkir kopi akan melengkapi semua makanan yang disebutkan di atas. Kopi hitam tanpa gula dan susu mengandung antioksidan yang mencegah rasa lapar. Coba tambahkan kayu manis, yang dikenal sebagai penekan nafsu makan yang kuat.

Baca Juga: 4 Langkah Mencegah Bayi Katarak Sejak Dalam Kandungan

 

Sosial Media