17 Sep 2017 17:00

Praktis ! Ini 5 Menu Sarapan yang Bisa Dibuat Kurang Dari 10 Menit

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Banyak orang melewatkan sarapan karena sedikitnya waktu yang dimiliki di pagi hari. Padahal sarapan sangat penting sebagai sumber energi saat beraktivitas dan bekerja. Kini, sarapan Anda tak akan terlewat, karena 5 menu ini bisa jadi pilihan praktis dan cara membuatnya pun tak kurang dari 10 menit !

1. Roti panggang

http://the-toast.net/

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu banyak di pagi hari, tentu saja sarapan roti jadi pilihan yang tepat. Anda hanya perlu mengoleskan mentega, lalu taburi selai atau parutan keju. Agar lebih mempersingkat waktu, selai cokelat atau strawberi bisa jadi pilihan. Tergantung mana yang jadi kesukaan si kecil. Masukkan saja ke dalam toaster, dan voila !

2. Sandwich

http://www.saladworks.com

Dibandingkan roti panggang, sandwich jadi menu sarapan dengan gizi yang cukup pas. Bila roti panggang hanya berisi mentega atau selai, Anda bisa memasukkan potongan sayur, telur, sosis, juga keju ke dalam sandwich. Selain lezat, gizinya juga hebat. Cocok untuk Anda yang menginginkan sarapan sehat di pagi hari.

Baca Juga: 6 Hal yang Tidak Seharusnya Anda Lakukan di Dalam Pesawat

3. Omelet

taste.com.au

Selain varian roti, olahan telur bisa jadi alternatif pengganti nasi untuk sarapan. Omelet alias telur dadar salah satunya. Bukan hanya sekedar telur dadar, Anda bisa menambahkan potongan sosis hingga sayur-sayuran dalam masakan. Dicocol dengan saus tomat atau saus sambal, hmmm omelet siap disantap.

4. Mie instan

http://www.fussfreecooking.com

Mie instan jadi sahabat yang setia setiap saat dalam kondisi apapun. Mau goreng atau rebus, mie instan bisa jadi kudapan yang mengenyangkan. Tinggal tambahkan potongan sayur dan telur, lalu masukkan bumbu penyedap, mie instan siap jadi sarapan praktis di pagi hari. Tapi jangan sering-sering dikonsumsi ya !

5. Sereal

http://www.todayifoundout.com

Sereal jadi menu sarapan andalan yang pasti disukai oleh anak Anda. Sarapan oatmeal atau sereal tidak makan waktu lebih dari 10 menit, bahkan membuatnya juga cepat. Pilih yang oat atau dengan rasa, lalu tambahkan susu atau yoghurt, sarapan jadi makin yummy.

Baca Juga: Mau Punya Rumah Sendiri Sebelum Menikah? Ini Rahasianya

 

Sosial Media