16 Sep 2017 19:00

Romantis! Kakek Ini Habiskan Hidup untuk Menghibur Istrinya yang Buta dan Depresi

keluarga kokoh

facebook.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Cinta bukanlah apa yang kamu katakan, melainkan apa yang kamu perbuat. Setidaknya hal inilah yang menggambarkan cinta Mr. Kuroki, pada istrinya, Mrs. Kuroki.

Kehidupan tampak begitu indah bagi keduanya, hingga kemudian sebuah tragedi menimpa Mrs. Kuroki, dimana ia kehilangan penglihatan di kedua matanya akibat sebuah kecelakaan. Mrs. Kuroki sempat terpuruk dan mengisolasi dirinya.

Sang suami, Mr. Kuroki, yang mulai menyadari bahwa istrinya sedang depresi, memiliki ide untuk membangun taman berisikan bunga di depan rumah mereka. Dengan bunga-bunga ini, nantinya Mrs. Kuroki akan tergoda untuk keluar dari rumah dan berjalan untuk menghirup wangi bunga-bunga tersebut.

Mrs. Kuroki tidak mampu melihat apa pun, namun ia suka duduk di kursi taman.

facebook.com

Keduanya pindah ke ladang peternakan setelah pernikahan mereka pada tahun 1956. Mrs. Kuroki kehilangan kedua pengelihatannya setelah 2 minggu pasca komplikasi diabetes yang ia alami. Namun tak lama kemudian, Mrs. Kuroki kehilangan kedua pengelihatannya setelah 2 minggu pasca komplikasi diabetes yang ia alami.

Setelah tak mampu melihat, Mrs. Kuroki mundur dari kehidupan dan mengisolasi dirinya.

facebook.com

Dunia Mrs. Kuroki pun seakan hancur. Ia menjadi depresi dan tidak mau keluar rumah. Khawatir dengan depresi yang dialami sang isrti, Mr. Kuroki memikirkan cara agar dapat mengembalikan senyuman orang yang dicintainya kembali.

Baca Juga: Mengharukan! 5 Ilustrasi Ini Akan Membuat Anda Merindukan Ayah

Ia pun mulai menanam bunga di depan rumah mereka.

facebook.com

Mr. Kurako menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk menanam ribuan bunga. Ia melakukan hal ini dengan harapan sang istri bangkit dari keterpurukannya dan mau keluar rumah. Usahanya ini pun rupanya tak sia-sia. 

Secara bertahap, akhirnya Mrs. Kuroki dapat tersenyum lagi. 

facebook.com

Mesikpun pada awalnya susah, dengan usaha keras Mr. Kuroki untuk membahagiakan sang istri, secara perlahan Mrs. Kuroki akhirnya mau keluar rumah. Ia pun senang menghirup aroma bunga yang ditanam oleh sang suami. Kini, Mrs. Kurako dapat tersenyum lagi setiap hari bersama sang suami. 

Menemukan orang yang setia dalam keadaan susah dan senang memang bukanlah perkara mudah. Seringkali cinta sejati dianggap sangat sulit untuk ditemukan. Namun kisah Mr. Kuroki dan Mrs. Kurako ini setidaknya menjadi bukti bahwa cinta sejati masih ada. 

Baca Juga: Benar Banget! Ini Dia 5 Ilustrasi Perbedaan Sebelum dan Sesudah Anda Menikah

Sosial Media