14 Sep 2017 19:00

Inpirasi Desain Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Lebih Luas!

keluarga kokoh

renovasi-rumah.net

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Kamar yang luas seringkali diidentikkan dengan kamar yang nyaman. Padahal, tidak sepenuhnya benar demikian, lho. Meskipun sempit, sebenarnya Anda bisa berkreasi dengan banyak hal di kamar Anda, lho. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar tidur untuk Anda yang punya kamar tidur dengan ukuran sempit. 

1. Memilih pola kertas dinding. 

houseandgarden.co.uk

Beragam pola besar di dinding bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamar berukuran kecil. Anda pun bisa memilih pola kertas sesuai selera yang nantinya bisa membuat kamar Anda menjadi terlihat tematik. 

2. Cermin di atas kepala ranjang. 

houseandgarden.co.uk

Meletakkan cermin dengan model yang simple namun mewah bisa jadi cara untuk mendekor kamar tidur Anda. Sebagai perpaduan, Anda bisa mengguanakan seprai berwarna putih yang bisa membuat kamar sempit Anda tampak elegan. 

Baca Juga: 5 Desain Interior Dinding 'Belum Selesai' yang Bikin Rumah Makin Kece!

3. Furniture lemari dengan pintu cermin dan langit-langit biru. 

houseandgarden.co.uk

Untuk membuat ruangan tampak lebih besar, Anda bisa menggunakan interior dengan bahan cermin, misalnya saja lemari yang memiliki pintu cermin. Sementara untuk membuat langit-langit tampak lebih dinding, Anda bisa menggunakan cat di langit-langit dengan warna putih ataupun biru. 

4. Penyimpanan di bawah tempat tidur.

 

houseandgarden.co.uk

Agar makin banyak ruang bebas di kamar Anda yang sempit, Anda bisa menyimpan berbagai barang di bawah tempat tidur. Kamar Anda pun bisa tampak lebih luas dan Anda bisa beraktivitas dengan lega. 

5. Penyusunan dengan simetris. 

houseandgarden.co.uk

Jika kamar Anda memiliki jendela besar yang berada di tengah ruangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk penyusunan kamar dengan simetris. Anda bisa menempatkan ranjang di bawah jendela tersebut. Tirai vertikal pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. 

Kamar yang sempit bisa jadi kamar yang nyaman, kok. Asalkan Anda pintar mengatur kamar Anda, ya. 

Baca Juga: Agar Tampak Lebih Lega, 6 Desain Interior ini Cocok untuk Rumah Mungil Anda!

Sosial Media