12 Sep 2017 17:00

Kenali 5 Tipe Kawan yang Hanya Membawa Dampak Buruk Bagi Hidup Anda

keluarga kokoh

http://www.hancinema.net/

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Pertemanan sehat tentu akan membawa dampak yang baik bagi hidup Anda. Namun bagi mereka yang tak lihai dalam memilih dengan siapa berkawan, tentu dampak buruk akan dirasa. Semakin Anda terus berada di lingkaran pertemanan yang tidak sehat ini, makin depresi dan hanya kekosongan yang akan Anda rasakan. Beberapa dari mereka hanya akan berbagi energi negatif dan meracuni hidup Anda tanpa disadari. Agar tak lagi terjerumus dengan mereka yang hanya membawa dampak buruk, kenali 5 tipenya berikut ini

1. Penggosip

japantoday.com

Berteman dengan seseorang yang suka membicarakan keburukan orang lain dibelakang, tidak akan membawa manfaat baik bagi kehidupan Anda. Bila terus-terusan berkawan dengan si biang gosip, orang lain juga akan menganggap Anda adalah seorang penggosip pula. Ada kemungkinan bila kawan Anda ini juga akan mengumbar keburukan Anda di hadapan orang lain bukan?

2. Manipulator

https://www.lifecoachcode.com

Orang dengan tipe manipulator akan mencoba menyetir Anda untuk mendapatkan apa yang mereka mau, tanpa memperdulikan perasaan dan pikiran Anda. Jika terlalu lama bergumul dengan tipe orang ini, semakin sedikit kekuatan Anda untuk berjalan diatas pilihan yang Anda yakini.

Baca Juga: Batasi dengan Partisi !

3. Si tukang cemooh

https://www.carwash.com

Berkawan dengan si tukang cemooh ini dapat membuat Anda depresi. Tidak ada hal yang benar menurutnya, semua yang Anda lakukan terlihat salah dimatanya tak peduli apa yang Anda rasakan dan telah lakukan. Bila Anda berurusan dengannya, bersiaplah untuk disalahkan. Si tukang cemooh ini meletakkan ego-nya diatas kepalanya, sehingga apapun yang Anda katakan tentangnya tak akan ia dengar.

4. Si lebay

ebacchi.com

Orang lebay alias suka melebih-lebihkan sesuatu ini membawa dampak tak baik dalam pertemanan. Masalah kecil selalu dibesar-besarkan oleh Si Lebay ini. Contohnya, ketika tiba-tiba ada kabar duka datang dari salah seorang keluarga Anda. Sedangkan waktu itu adalah detik-detik deadline. Alih-alih turut berduka atau membantu pekerjaannya, ia akan menganggap Anda tidak berdedikasi terhadap kinerja tim. Dan terus menyalahkan Anda karena deadline yang terlewat.

5. Si Meledak-ledak

https://positivepsychologyprogram.com/

Karakteristik si meledak-ledak ini adalah suka mengungkapkan perasaan pribadinya, namun tak pernah ia lakukan dengan cara yang konstruktif. Tipe orang ini suka curhat tentang bagaimana ia merasakan sesuatu, namun tak pernah mencoba untuk memperbaiki situasinya. Bila dinasihati, ia akan berkata ’aku tak bisa melakukannya’ atau ’aku sudah pernah mencoba cara itu’, mereka tidak akan memutuskan hubungan dengan yang menyakitinya dan ia juga tak akan mencari pekerjaan baru.

Baca Juga: Mengkonsumsi 5 Makanan Ini Dapat Membuat Bau Mulut Jadi Tak Sedap

 

Sosial Media