11 Sep 2017 17:00

Mengkonsumsi 5 Makanan Ini Dapat Membuat Bau Mulut Jadi Tak Sedap

keluarga kokoh

https://cdn.inquisitr.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Bau mulut jadi salah satu hal yang membuat Anda merasa kurang percaya diri. Penampilan dari atas ke bawah sudah oke, tapi bau mulut bermasalah tentu jadi masalah. Masalah bagi diri Anda, maupun lawan bicara. Baiknya, sebelum Anda beraktivitas, kenali dulu 5 makanan ini yang bila dikonsumsi dapat memicu bau mulut tak sedap

1. Kopi dan Teh Hitam

http://www.teamajesty.com

Salah satu hal yang memicu bau mulut tidak sedap adalah kondisi mulut yang kering. Mengkonsumsi teh hitam dan kopi dapat memicu kenaikan asam lambung, akibatnya mulut jadi kering. Tapi bukan berarti Anda tak boleh mengonsumsi teh hitam atau kopi. Asal jangan berlebihan, bau mulut akan menjauh.

2. Alkohol

http://www.healthline.com

Selain menyebabkan nafas bau, minum alkohol juga dapat memicu bau badan yang tidak sedap. Tubuh akan merubah zat toksin dalam alkohol menjadi asam asetat yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit, akibatnya bau badan Anda jadi tak sedap. Pada bau mulut yang tidak enak, hal ini terjadi karena hati tidak mampu mengolah kadar alkohol yang masuk, sehingga cairan tersebut akan disalurkan ke sistem peredaran darah dan paru-paru. Paru-paru akan mengeluarkannya melalui hembusan nafas.

Baca Juga: Batasi dengan Partisi !

3. Rokok

boredpanda.com

Tentu sudah banyak orang tahu efek samping dari menghisap rokok ini. sejumlah peringatan telah dikeluarkan untuk mencegah orang agar tak merokok. Selain berbahaya bagi kesehatan, asap rokok yang bercampur dapat keluar melalui kelenjar keringat bisa membuat keringat bau mulut tak sedap.

4. Bawang

https://www.rd.com

Tahukah Anda bila bawang putih memproduksi gas yang mengandung sulfur atau belerang? Kandungan ini keluar saat bawang disantap, misalnya saat menikmati lumpia goreng dan daun bawang. Gas ini ternyata sama dengan yang membuat kentut jadi bau, akibatnya aroma mulut jadi tajam saat mengkonsumsi bawang.

5. Susu

stylecraze.com

Susu dikenal sebagai salah satu sumber energi yang kaya protein. Protein yang terdapat dalam susu ketika masuk dalam perut, akan dipecah dan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang menjadi pemicu bau busuk.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Orang yang Suka Snooze Alarm itu Kreatif!

 

Sosial Media