11 Sep 2017 19:00

Alasan Mengapa Sebenarnya Anda Tidak Perlu Memikirkan Perkataan Orang Lain

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Perasaan ingin diterima dan dihargai memang merupakan perasaan yang umum dirasakan oleh semua orang. Hal ini pun menyebabkan banyak orang khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Tahukah Anda bahwa kekhawatiran seperti ini sebenarnya bisa membawa dampak negatif pada kehidupan Anda? Jangan sampai, karena perkataan orang, Anda jadi tidak dapat berkembang menjadi pribadi yang hebat, lho. 

Kehidupan Anda bukanlah kehidupan mereka, jadi mereka tidak berhak menilai hidup Anda. 

pexels.com

Setiap orang memiliki kehidupan dan pendapatnya masing-masing, termasuk Anda. Untuk itu, jangan biarkan pendapat orang lain mengenai kehidupan Anda membuat Anda menjadi terbeban. Hidup yang Anda jalani adalah kehidupan Anda. Jadi, bukan urusan orang lain untuk mengomentari kehidupan Anda. 

Baca Juga: Surat untuk Wanita yang Merasa Gemuk: Anda Cantik Apa Adanya!

Orang lain tidak tahu apa yang baik untuk Anda.

pexels.com

Orang lain mungkin bisa berpendapat mengenai hal yang mungkin baik untuk Anda, namun pendapat mereka tidak sepenuhnya benar. Tidak akan ada orang yang peduli pada kehidupan Anda sebesar rasa peduli Anda pada kehidupan Anda sendiri. Jadi jangan pernah membiarkan orang lain untuk menentukan apa yang terbaik untuk Anda. 

Memikirkan perkataan orang lain hanya akan menjauhkan Anda dari mimpi Anda. 

stocksnap.io

Jika Anda sibuk memikirkan perkataan orang lain, Anda tidak akan dapat mencapai apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda, yaitu mimpi Anda. Anda memang tidak dapat menyenangkan semua orang, namun yang terpenting adalah Anda terus melakukan hal untuk mencapai mimpi yang Anda miliki. 

Pemikiran orang lain mengenai kehidupan Anda bisa jadi beban bagi Anda. Jangan sampai, beban ini membuat Anda bergerak mundur. Ketika Anda terlalu memikirkan perkataan orang lain mengenai hidup Anda, maka Anda akan melupakan diri Anda sendiri, lho. 

Baca Juga: Menurut Penelitian, Orang yang Suka Snooze Alarm itu Kreatif!

Sosial Media