10 Sep 2017 17:00

Batasi dengan Partisi !

keluarga kokoh

http://www.carameloffers.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Partisi transparan menjadi pilihan ideal untuk memisahkan dua ruang namun tetap terhubung secara visual sekaligus berfungsi sebagai dekorasi.  Menurut sifat ketertutupannya. partisi dikenal dengan partisi masif, partisi transparan, dan kombinasi keduanya. Partisi transparan memiliki sejumlah keuntungan jika diterapkan pada hunian, berikut beberapa diantaranya:

1.Hadirkan kesan lapang pada hunian

desiretoinspire.net

Partisi transparan dapat diaplikasikan di area mana pun di rumah Anda. Partisi transparan dapat dipilih untuk menciptakan kesan luas atau mengatasi kesan sumpek pada hunian sempit.  

2. Partisi transparan dapat membuat hunian lebih terang dan lega

http://spaceio.com

Aplikasi partisi transparan memungkinkan cahaya dan udara masuk dari satu ruang ke ruang lain dan sebaliknya sehingga mendukung sistem penerangan dan kenyamanan termal karena terjadinya sirkulasi udara.

Baca Juga: Ternyata Begini 5 Cara Aman Kenalkan Anak pada Media Sosial

3. Pilih partisi transparan yang instagramable

http://www.happho.com

Selain membatasi dua ruang dengan fungsi berbeda, kehadiran partisi transparan dapat dimanfaatkan sebagai elemen dekoratif. Aspek dekoratif dapat diciptakan lewat jenis material, pola atau susunan, warna, dan berbagai sentuhan artistik lain. Ada beragam jenis material yang bisa digunakan untuk membuat partisi transparan, semisal kayu, bambu, besi ataupun kombinasi.

4. Sesuaikan partisi dengan desain interior rumah Anda

cloudeeva.info

Selain dari karakter material, kesan artistik dapat dihadirkan lewat pengolahan pola atau motif. Material dapat disusun membentuk pola geometris ataupun nongeometris. Desain partisi sebaiknya disesuaikan dengan gaya interior hunian, misalnya simpel bernuansa modern (garis-garis vertikal/horizontal, grid) atau berkarakter klasik (motif sulur dan floral), dan sebagainya

5. Anda bisa memantau ruang gerak si kecil dengan partisi transparan

http://www.carameloffers.com

Partisi transparan yang memungkinkan terjadinya koneksi visual dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan aktivitas antar ruang. Misalnya, jika keluarga memiliki anak kecil, aplikasi partisi transparan memudahkan pemantauan anak-anak dilakukan dari ruang berbeda.

Baca Juga: Anda Dilarang Menggunakan Smartphone di 6 Tempat Ini !

 

Sosial Media