08 Sep 2017 19:00

5 Makanan ini Ternyata Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur, Lho!

keluarga kokoh

goodnet.org

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Tidur yang baik merupakan hal yang penting untuk Anda. Hal ini dapat membantu Anda lebih produktif keesokan harinya. Namun tahukah Anda, bahwa makanan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda? Untuk Anda yang suka begadang, makan sebelum tidur pun pasti bukan hal yang asing bagi Anda. Namun ternyata, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum tidur, lho!

1. Dark chocolate atau cokelat hitam

blog.fitplanapp.com

Kandungan kafein dan teobromin dalam cokelat, apalagi dark chocolate, dapat meningkatkan detak jantung dan sistem saraf. Konsumsi yang berlebihan pun bisa membuat Anda insomnia, lho. 

2. Wine atau anggur

los-angeles.eat24hours.com

Jika Anda mengonsumsi alkohol sebelum tidur, maka Anda perlu bersiap-siap untuk terbangun beberapa kali di malam hari. Selain itu, konsumsi wine juga dapat membuat Anda mendengkur lebih keras. 

Baca Juga: Tanpa Disadari, Memanaskan Ulang 6 Masakan ini Berbahaya untuk Kesehatan

3. Burger 

smokeybones.com

Tidak hanya untuk kesehatan, makanan cepat saji juga merupakan momok bagi kualitas tidur Anda. Burger pun bisa membuat kualitas tidur Anda menurun. 

4. Ayam 

choosinghealth.ca

Kandungan protein yang tinggi pada ayam dapat menurunkan kerja pencernaan sebanyak 50 persen. Jadi, bukannya beristirahat, lambung Anda justru akan bekerja pada saat Anda tidur. 

5. Makanan pedas 

hepatitisc.azkacollection.net

Makanan pedas adalah makanan yang wajib Anda hindari sebelum tidur. Makanan pedas bisa jadi membuat Anda merasa mulas dan membuat tidur Anda tidak nyaman. 

Daripada mengonsumsi makanan di atas, lebih baik Anda mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, misalnya saja, pisang, susu, dan ceri. Agar keesokan harinya, Anda pun dapat bangun dengan mood yang baik dan dapat meningkatkan produktivitas Anda. 

Baca Juga: Mudah dan Cepat, 5 Kreasi Mie Instan ini Bikin Ngiler !

Sosial Media