06 Sep 2017 19:00

5 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Ternyata Tidak Sehat!

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Suatu hubungan yang baik akan berdampak sesuatu hal yang baik bagi Anda pula. Namun, tidak semua hubungan yang akan Anda miliki adalah hubungan yang sehat. Dalam sebuah hubungan, penting untuk Anda menemukan pasangan yang sesuai. Berikut adalah tanda bahwa bahwa hubungan yang Anda jalani tidaklah sehat!

1. Posesif tanpa alasan yang jelas.

pexels.com

Sikap posesif sebenarnya adalah hal yang wajar dan malah bisa menambah bumbu di dalam sebuah hubungan. Tapi posesif yang berlebihan? Jangan sampai karena memiliki pasangan yang posesif, Anda tidak bisa menghabiskan waktu dengan diri sendiri, teman, maupun orang lain, ya.

2. Pasangan yang sangat tidak percaya akan dirinya sendiri. 

pexels.com

Siapa sangka pasangan yang tidak percaya diri bisa jadi bahaya untuk Anda? Anda bisa saja membuat banyak bukti bahwa Anda mencintai mereka, namun mereka tetap saja tidak percaya dengan apa yang Anda katakan.

Baca Juga: Surat untuk Wanita yang Merasa Gemuk: Anda Cantik Apa Adanya!

3. Menjadi sangat perfeksionis.

pexels.com

Pasangan yang perfeksionis akan menuntut Anda menjadi pasangan yang sempurna. Padahal tidak ada manusia yang sempurna, kan? Pasangan yang baik akan selalu memberi Anda semangat untuk menjadi orang yang lebih baik, bukan menuntut Anda untuk menjadi orang yang sempurna.

4. Pasangan yang suka menyalahkan.

pexels.com

Jangan sampai Anda dan pasangan saling menyalahkan atas kesalahan yang ada. Pasangan yang suka menyalahkan akan membuat hubungan tidak sehat. Anda dan pasangan harusnya bisa menyadari kesalahan masing-masing, instropeksi diri, dan membicarakannya. 

5. Berbohong pada pasangan. 

pexels.com

Berbohong adalah hal yang dibenci semua orang. Dalam hubungan pun, kebohongan tentu akan menganggu kepercayaan yang telah dibangun.

Jika Anda merasakan lima hal ini, lebih baik Anda mengambil waktu sejenak untuk kembali memikirkan hubungan yang sedang dijalani. Jangan sampai terjebak dalam hubungan yang tidak sehat, ya!

Baca Juga: Untuk Para Pasangan, Cegah Perselingkuhan dengan 5 Cara ini

Sosial Media