05 Sep 2017 19:00

Buat yang Ingin Cepat Nikah, Ini Trik Nabung Walau Gaji Rp 3 Jutaan!

keluarga kokoh

instagram.com/hamishdw

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Menikah bisa jadi impian dari banyak pasangan. Tak sedikit pula yang bercita-cita untuk menikah mudah, dengan harapan agar membangun keluarga kecil yang bahagia. Namun biaya pun seringkali menjadi kendala bagi pasangan yang ingin menikah. Sebut saja untuk membayar tempat acara pernikahan, katering, baju pengantin, hingga keperluan lainnya. 

Tapi, sekarang keinginan Anda untuk menikah bukan hanya mimpi, kok. Ini dia trik untuk nabung buat Anda yang punya gaji Rp 3 jutaan!

1. Membuat tabungan khusus untuk menikah. 

 

futuready.com

Tabungan untuk menikah bisa Anda miliki dengan pasangan. Hal ini agar Anda dan pasangan makin semangat untuk menabung! Selain itu, tabungan pernikahan pun pastinya akan terpisah dari tabungan pribadi. Cara ini pun terbilang jitu agar Anda tidak boros dan tabungan jadi aman dari pengeluran pribadi. 

2. Sisihkan 15 persen dari gaji, maka dalam setahun Anda sudah punya dana untuk sewa gedung dan katering. 

halomoney.co.id

Untuk sewa gedung dan katering, Anda bisa menyisihkan 15 persen dari gaji Anda dan pasangan. Jika dikumpulkan selama 3 tahun dengan disiplin, ternyata 15 persen gaji Anda dan pasangan bisa untuk sewa gedung dan katering, lho!

15% x 3.000.000 = 450.000 per bulan 

Dalam sebulan, tabungan Anda dan pasangan: 450.000 x 2 = 900.000

Maka, dalam 3 tahun: 36 x 900.000 = 32.400.000

3. Pacaran dengan sederhana, namun tetap hangat. 

soalremaja.com

Agar bisa berhemat, ada baiknya Anda dan pasangan untuk berpacaran dengan sederhana, misalnya saja malam mingguan di rumah. Misalnya saja, Anda dan pasangan bisa menonton DVD bersama di rumah sambil makan masakan yang dimasak bersama. Tidak hanya hemat, pacaran model ini pun bisa membuat Anda dan pasangan makin mesra!

Baca Juga: Surat untuk Wanita yang Merasa Gemuk: Anda Cantik Apa Adanya!

4. Anda pun bisa bawa bekal makan siang untuk bekerja. 

papasemar.com

Daripada mengeluarkan biaya untuk makan siang di luar, Anda bisa memulai membawa bekal saat bekerja. Dengan hal ini, Anda pun bisa makin berhemat untuk pernikahan nantinya. Selain hemat, dengan cara ini pun makanan yang Anda konsumsi lebih bersih karena dibawa dari rumah. 

5. Masukkan budget kencan ke dalam kaleng bersama. 

coachingwithchristina.com

Dari semua penghematan, Anda dan pasangan bisa memasukkannya ke dalam kaleng bersama. Misalnya saja, biar setiap malam minggu Anda menghabiskan Rp 100.000 untuk kencan. Uang ini nantinya bisa cukup untuk Anda menyewa baju pengantin, mencetak undangan, dan lain sebagainya, lho!

Dalam sebulan: 100.000 x 4 = 400.000

Maka dalam 3 tahun: 400.000 x 36 = 14.400.000

6. Setiap anniversary, berikan kado ke pasangan berupa seserahan. 

sahaljepit.blogspot.com

Dalam perayaan besar Anda dan pasangan, misalnya saja anniversary dan ulang tahun, biasanya Anda dan pasangan akan saling memberi kado. Namun karena Anda dan pasangan sedang ingin berhemat, kalian bisa mengganti kado itu dengan seserahan. Dalam setahun, Anda dan pasangan akan melewati 3 perayaan, maka dalam 3 tahun, Anda sudah memiliki 9 seserahan!

7. Sisihkan 50.000 per bulan, maka dalam 3 tahun Anda bisa beli cincin berlian. 

mirror.co.uk

Cincin pernikahan menjadi lambang cinta yang menyatukan Anda dan pasangan. Tentu Anda menginginkan cincin yang indah, kan? Untuk itu, Anda dan pasangan bisa menabung Rp 50.000 per bulan, maka dalam 3 tahun, Anda sudah bisa beli cincin berlian!

Baca Juga: Menurut Psikologi, Ternyata 5 Hal ini Penyebab Seseorang Berselingkuh!

Sosial Media