04 Sep 2017 11:30

Tidak Sembarangan, ini 5 Cara Cerdas Belanja Produk Diskon!

keluarga kokoh

hayesmansion.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Diskon seakan menjadi magnet sendiri bagi masyarakat, khususnya bagi yang suka belanja. Masyarakat pun berusaha sebisa mungkin untuk menggunakan momentum diskon untuk mendapatkan produk dengan harga miring. Namun untuk Anda yang suka belanja diskon, jangan lupa perhatikan beberapa hal berikut, ya.

1. Beli sesuai kebutuhan.

pexels.com

Jangan sampai karena barang diskon, Anda jadi beli barang-barang yang sebenarnya tidak begitu Anda butuhkan, ya. Pastikan Anda benar-benar memikirkan produk apa yang Anda butuhkan, sehingga nantinya Anda tidak kalap dan malah bokek.

2. Periksa dengan teliti produk diskon yang akan Anda beli.

timeout.com

Produk seringkali didiskon karena banyak hal, misalnya saja karena barang sudah lama, ataupun barang cacat. Untuk itu, Anda harus benar-benar memperhatikan produk yang akan Anda beli, apakah ada yang rusak atau tidak. Jika memang didiskon karena rusak, pastikan bahwa kerusakannya tidak begitu mengurangi fungsi dan keindahan produk tersebut.

Baca Juga: Tidak Bikin Bokek, Ini Cara Unik Rayakan Anniversary dengan Pasangan!

3. Prioritaskan belanja dengan uang tunai.

twitter.com

Dengan belanja menggunakan uang tunai, Anda akan cenderung berpikir panjang daripada ketika Anda menggunakan kartu kredit. Jangan sampai karena belanja produk diskon, Anda jadi punya hutang kartu kredit di kemudian hari.

4. Baca syarat dan ketentuan dengan hati-hati.

hayesmansion.com

Tak jarang produk diskon memiliki syarat dan ketentuan tertentu. Maka dari itu, ada baiknya Anda membaca syarat dan ketentuan produk diskon dengan teliti dan cermat, ya.

5. Pergi berbelanja dengan banyak waktu.

kiasma.fi

Biasanya, produk diskon akan ramai dikerumuni banyak orang. Anda pun bisa jadi kebingungan dalam memilih produk diskon karena situasi yang kurang nyaman. Untuk itu, luangkan banyak waktu untuk membeli produk diskon, agar Anda dapat memilih dengan leluasa dan teliti produk yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Ini Dia Alasannya Mengapa Orang yang Sering Terlambat Justru Lebih Sukses

Sosial Media