03 Sep 2017 19:00

Surat untuk Wanita yang Merasa Gemuk: Anda Cantik Apa Adanya!

keluarga kokoh

pixabay.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Ukuran tubuh menjadi salah satu momok bagi setiap wanita. Tak sedikit dari para wanita pun berusaha mendapatkan berat badan ideal seperti artis-artis di televisi. Hal ini adalah bukti bahwa banyak orang merasa dengan tubuh langsing akan menjadi cantik. Padahal tidak demikian, lho.

Mayoritas wanita berpikir bahwa tubuh mereka tidak cukup indah. 

pixabay.com

Padahal, setiap wanita memiliki keunikannya sendiri. Mereka tidak harus memiliki tubuh yang langsing seperti maneken untuk dapat menjadi cantik. Padahal, tidak peduli berapa pun berat badan Anda, Anda tetap cantik apa adanya. 

Stereotip wanita langsing hanyalah hasil dari media.

pixabay.com

Ingatkah dari mana pertama kali Anda atau orang di sekitar Anda menganggap bahwa hanya wanita langsing lah yang cantik? Mungkin kebanyakan Anda akan menjawab dari media. Entah itu media televisi, koran, majalah, maupun internet. Di media-media ini lah Anda dapat melihat stereotip wanita cantik: kurus. Dan di media-media inilah berbagai iklan obat pengurus badan bertebaran. Di dalam iklan itu seringkali diungkapkan bahwa Anda harus kurus untuk dapat menjadi cantik. Padahal, kenyataannya? Tidak. 

Baca Juga: Tidak Bikin Bokek, Ini Cara Unik Rayakan Anniversary dengan Pasangan!

Siapapun yang tidak menghargai Anda, mereka tidak layak mendapatkan waktu Anda. 

pixabay.com

Mungkin Anda akan menemui beberapa orang yang akan mencerca Anda karena berat badan yang Anda miliki. Anda pun bisa jadi akan merasa minder karena cercaan tersebut. Namun yang harus Anda ketahui, sudah bukan saatnya lagi untuk Anda menghiraukan orang-orang seperti itu. Mereka sama sekali tidak layak mendapatkan waktu Anda. 

Berhenti menyiksa diri Anda sendiri. 

pixabay.com

Tidak hanya dengan diet, berhentilah menyiksa diri Anda juga dengan pikiran Anda bahwa Anda tidak cantik karena tubuh yang Anda miliki kurang langsing. Jangan sampai mindset Anda ini menganggu kepercayaan diri Anda. Tidak ada salahnya juga sebenarnya untuk diet, namun pastikan diet yang Anda jalani tetap sehat dan aman, serta tidak menyiksa Anda.

Pasangan yang terbaik akan mencintai Anda apa adanya. 

pixabay.com

Jangan khawatir Anda tidak akan menemui pasangan yang akan mencintai Anda apa adanya. Inner beauty lebih dari penampilan fisik Anda, jadi jangan hanya berfokus pada badan yang langsing. Anda pun tidak perlu merubah diri Anda untuk membuat orang lain mencintai Anda. 

Baca Juga: Unik! Ternyata Begini Tips Pola Asuh Anak dari Para Artis

Sosial Media