01 Sep 2017 07:00

Selain Gulai, ini Makanan Olahan Kambing untuk Idul Adha!

keluarga kokoh

bearnakedfood.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Momen Idul Adha memang identik dengan hewan kurban berupa sapi, kambing, domba, atau unta. Berbagai makanan khas Idul Adha pun tak jauh dari barang-barang tersebut. Gulai pun menjadi salah satu makanan wajib di momen Idul Adha. 

Namun untuk Anda yang bosan dengan olahan gulai, berikut adalah pilihan olahan kambing dan sapi yang bisa Anda santap di momen Idul Adha!

1. Nasi kebuli

tokopedia.com

Siapa yang tidak kenal dengan hidangan nasi kebuli? Sajian yang dimasak bersama kaldu dan daging serta tambahan rempah-rempah ini menghasilkan nasi yang begitu gurih dan nikmat. Untuk Anda yang bosan dengan hidangan gulai, nasi kebuli bisa jadi sajian yang tepat untuk Anda!

2. Tongseng 

falony.com

Meskipun bagi beberapa orang tongseng hampir mirip dengan gulai, namun keduanya sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Bumbu dalam tongseng biasanya lebih 'tajam'. Daging yang digunakan dalam tongseng pun biasanya masih melekat dengan tulangnya. Serupa namun tak sama, tongseng bisa jadi alternatif Anda, nih. 

Baca Juga: Akhir Pekan di Surabaya? Jangan Lewatkan 9 Spot Wisata 24 Jam ini!

3. Rendang

id.pinterest.com

Masakan khas Minangkabau ini memang banyak disukai oleh banyak orang. Bahkan rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, lho! Rendang bisa menggunakan daging sapi maupun daging kambing. Namun saat Anda menggunakan daging kambing, pastikan Anda mengolahnya dengan baik, ya, agar tidak ada rasa amis yang tertinggal.

4. Sop buntut 

infokuliner.com

Untuk Anda yang suka hidangan berkuah, sop buntut bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Makanan dari olahan buntut sapi ini memang mantap dan menggugah selera. Makanan ini pun lebih sehat karena dilengkapi berbagai sayuran dan rempah-rempah. 

5. Kambing oven 

bearnakedfood.com

Buat Anda yang punya oven di rumah, kambing oven bisa jadi alternatif yang mantap untuk hidangan Idul Adha Anda dan keluarga. Masakan ini biasanya menggunakan bahan bagian paha kambing yang cepat empuk ketika dimasak.

Jadi, Anda ingin mencoba yang mana?

Baca Juga: Ini Daftar 7 Makanan Indonesia yang Paling Banyak Dicari di Google

Sosial Media